Breaking News:

DPRD Surabaya

Dukung Optimalisasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Reni Astuti: PTM Tak Perlu Tunggu Ajaran Baru

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti mendorong optimalisasi pembelajaran tatap muka (PTM) bisa segera dilakukan.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Parmin
surya.co.id/sugiharto
TINJAU - Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti (kerudung orange) meninjau kesiapan SMPN 6 Surabaya dalam melaksanakam Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin (3/5/2021). 

SURYA.co.id |SURABAYA - Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti mendorong optimalisasi pembelajaran tatap muka (PTM) bisa segera dilakukan. Dengan tetap memprioritaskan aspek kesehatan, saat ini persiapan PTM di Surabaya terus dimaksimalkan.

Tidak saja menggelar simulasi. Namun ratusan sekolah juga sudah dilakukan assesment. Hasilnya cukup menggembirakan.

Tidak saja dukungan sarana prasarana, tapi juga pola pembelajaran yang mengedepankan protokoler kesehatan (prokes).

Reni terus mendorong dan mendukung sekolah, baik SMP maupun SD di Kota Surabaya untuk menyiapkan PTM. Persiapan harus dioptimalkan. Sudah ada 300 sekolah yang dilakukan assesment.

Namun Reni pun tetap ingin mengecek kondisi riil di lapangan. Ia mengecek di SMPN 6 Surabaya dan SMP Giki.

Dia ingin memastikan persiapan di sekolah berjalan optimal. Baik sistem pembelajaran yang efektif dan penerapan prokes secara ketat.

Dua sekolah tersebut, dari hasil assessment, diizinkan untuk memberlakukan PTM. Reni pun ingin memastiakan di lokasi. Dia juga menyaksikan simulasi PTM yang berjalan dengan mengedepankan prokes.

"Dari simulasi di kedua sekolah itu, saya berharap PTM bisa segera dimulai dengan lancar. Kami juga mengapresiasi dinas pendidikan, lantaran bisa mempersiapakan PTM dengan baik," kata Reni.

Politisi PKS ini menyaksikan simulasi di dua sekolah itu. Mulai dari anak masuk dari halaman sekolah menuju ke ruang kelas, hingga sarana dan prasarananya. Pembelajarannya juga berjalan efektif.

Namun diperlukan adanya Satgas Penanggulangan Covid-19 mandiri di sekolah. Mereka yang setiap saat mengingatkan dan memandu sekolah.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved