Breaking News:

Berita Sidoarjo

Sidoarjo Fashion Week, Cara Influencer Sidoarjo Pamerkan Fashion Lokal

Sidoarjo Fashion Week, demikian nama acara fashion show yang digelar oleh para influencer media social di Sidoarjo.

surya.co.id/m taufik
Suasana fashion show bertajuk Sidoarjo Fashion Week yang digelar oleh sejumlah influencer Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO – Sidoarjo Fashion Week, demikian nama acara fashion show yang digelar oleh para influencer media social di Sidoarjo untuk mengenalkan produk lokal Sidoarjo. Khususnya produk UMKM yang berkaitan dengan fashion.

Dengan cara ini, terbukti bahwa pameran produk lokal tak melulu membosankan. Tidak sekedar dengan banyak manekin dan tenant-tenant yang dipadu acara-acara seremonial. Sidoarjo Fashion Week justru digelar di café.

“Acara ini tidak ada campur tangan pemerintah. Murni kegiatannya teman-teman @sidoarjo.id bersama @exploresidoarjo dan @sukodono_ceria yang gawangi oleh @sdacreativehub,” ujar Yudhi Ardian, perwakilan panitia acara saat berbincang dengan Surya, Minggu (2/5/2021).

Karena konsepnya untuk mengenalkan produk lokal, event ini juga menggandeng para desainer, MUA dan model lokal Sidoarjo. Dan terbukti, karya para desainer Sidoarjo tak kalah keren dengan desainer daerah lain.

Karya designer Arinz dan Vhe Boutique misalnya, dalam pameran ini terlihat indah dan anggun saat dikenakan para model. Sedikitnya ada 15 model berlenggak-lenggok di atas catwalk sembari diiringi tepuk tangan dari penonton.

Total ada empat designer lokal yang menampilkan karyanya dalam ajang Sidoarjo Fashion Week hari pertama. Antara lain Vhe Boutique, Dewicho, dan Arinz Design, dan Hishade.id. Keempat designer tersebut merancang fashion hijab style, sesuai dengan momen Bulan Ramadan.

Sedangkan urusan make up, turut berpartisipasi MUA lokal antara lain Nadia Mutiarini Makeup, Dyah Makeup, Griya Nadia, Echi Desi, Neeyach Makeup, Cameela, Farida Famua, Annachristy Makeup.  “Modelnya dari Guk Yuk Sidoarjo, Yuk Muslimah Sidoarjo, dan Parpasteam," lanjut Yudhi.

Acara itu sendiri digelar selama dua hari, 30 April dan 1 Mei 2021 di Dorkas Café Sidoarjo. Hari kedua, fashion show menampilkan karya-karya fashion besutan Dewicho dan Hishade. Ada sepuluh orang model dari Guk Yuk Sidoarjo, Parpasteam, dan SZ model bergantian berlenggak-lenggok mengenakan busana karya designer lokal, Dewicho.

"Ada dua tema yang kami pamerkan kali ini. Pertama adalah tema gaun serba putih. Kemudian yang kedua adalah outfit sehari-hari," kata Dewicho.

Menurutnya, dua tema tersebut sangat cocok dikenakan di hari lebaran. Gaun cantik berwarna putih menandakan kesucian hati di Hari Raya Idul Fitri. Bisa dikenakan saat bertemu sanak saudara kala halal bi halal di rumah. Sedangkan saat ingin berkunjung ke rumah teman-teman, outfit casual dengan gaya two tone bisa menjadi pilihan yang tepat.

Meski digelar di venue yang sederhana, Sidoarjo Fashion Week berhasil mencuri perhatian masyarakat Sidoarjo. Tak hanya viral di media social karena melibatkan sejumlah influencer dan akun-akun medsos ternama, gelaran fashion show ini juga menarik perhatian istri Bupati Sidoarjo, Sa'adah Muhdlor Ali.

Istri Gus Muhdlor itu nampak hadir dengan antusias dalam gelaran hari pertama Sidoarjo Fashion Week.  Sa'adah Muhdlor datang tanpa protocol, tanpa pengawalan berlebihan dan langsung membaur dengan para pengunjung lain di sana.

"Saya sangat antusias dengan Sidoarjo Fashion Week ini. Saya harap acara sejenis ini diadakan rutin di Sidoarjo. Dan penggagas kegiatan ini yang jadi pelopornya," ujar Sa'adah Muhdlor.

Bahkan, dirinya ingin gelaran acara ke depan bisa lebih besar. Karena pemeran produk UMKM dengan cara keren seperti ini diyakini bakal menarik perhatian banyak kalangan. Bukan hanya Sidoarjo, tapi juga daerah lain di Jawa Timur, dan Indonesia.

Dengan begitu, produk-produk fashion lokal Sidoarjo bisa semakin dikenal oleh masyarakat. Sa'adah Muhdlor juga mengajak seluruh masyarakat Sidoarjo untuk mencintai, membeli, dan menggunakan produk-produk lokal.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved