Breaking News:

Berita Surabaya

UOB Gelar POY ke 40 Dengan Ajak Para Seniman untuk Menembus Batas Imaginasi dan Talenta

Bank UOB kembali mengundang para seniman dari Singapura, Indonesia, Malaysia dan Thailand untuk menembus batas imajinasi dan talentanya

SURYA.co.id/Sri Handi Lestari
Head of Strategic Communications and Brand Head UOB Indonesia Maya Rizano (kiri) dan Ketua Dewan Juri 2021 UOB Painting of The Year Agung Hujatnikajennong (kanan) berfoto bersama usai acara media briefing yang diselenggarakan secara daring, Kamis (29/4/2021). 

SURABAYA, SURYA - Bank UOB kembali mengundang para seniman dari Singapura, Indonesia, Malaysia dan Thailand untuk menembus batas imajinasi dan talentanya melalui ajang UOB Painting of the Year (POY) ke-40.

Tahun ini, kompetisi ini menjadi ajang seni yang paling lama diselenggarakan di Singapura dan merupakan salah satu ajang penghargaan paling bergengsi di Asia Tenggara.

"Untuk itu, UOB kembali mengundang para seniman untuk menorehkan karya seni dan menunjukkan kreativitas dan kepiawaian mereka dalam berkarya," kata Wee Ee Cheong, Deputy Chairman and Chief Executive Officer UOB, dalam virtual media briefing, Kamis (29/4/2021).

Lebih lanjut Wee Ee Cheong mengatakan, seni mampu menembus batas-batas budaya, geografi dan waktu dalam upaya membangkitkan jiwa insan manusia dan menyatukan pikiran.

"Hal ini sangat terasa selama pandemi ini," ujar Wee Ee Cheong.

Banyak orang di seluruh dunia tidak dapat keluar rumah dan memanfaatkan seni sebagai alat untuk mengekspresikan diri, sebagai sumber ketenangan, dan wadah berinteraksi dengan orang lain.

Dalam kurun waktu empat dekade terakhir, para seniman telah membantu membuka mata dan hati terhadap dunia-dunia baru dan mendorong untuk saling terkoneksi satu sama lain. Imajinasi dan kreativitas mereka telah mampu memperluas cara pandang orang tentang dunia ini dan memperdalam apresiasi orang terhadap budaya dan perspektif lain.

Ajang UOB POY telah berhasil menemukan lebih dari 1.000 seniman di kawasan Asia Tenggara dalam empat dekade terakhir. Banyak dari mereka seperti Goh Beng Kwan, Anthony Poon and Chua Ek Kay telah mendapatkan penghargaan di Asia Tenggara. Mereka juga merupakan penerima the Singapore Cultural Medallion.

Seperti tahun lalu, tahun ini, POY ke 40, menerima karya seni seniman secara digital. Karya seni dapat dikirimkan mulai 29 April 2021 hingga 31 Juli 2021. Ajang ini terbuka bagi warga negara dan penduduk tetap (permanent resident) di Singapura, Indonesia, Malaysia dan Thailand.

"Para pemenang, yakni pemenang regional dari ajang bergengsi UOB Southeast Asian POY untuk pemenang di tiap negara dengan karya terbaik akan diumumkan pada acara penghargaan pada November 2021," jelas Wee Ee Cheong.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved