Breaking News:

Berita Mojokerto

Ditinggal ke Surabaya, Rumah Warga Mojokerto Terbakar dan Terdengar Suara Ledakan, Warga Panik

Sebuah rumah di Jalan Brawijaya, Lingkungan Kauman Sidogede Gang IX, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto hangus terbakar.

SURYA.CO.ID/Mohammad Romadoni
Kebakaran sebuah rumah di Jalan Brawijaya, Lingkungan Kauman Sidogede Gang IX, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, Sabtu (1/5/2021) sore. 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Sebuah rumah di Jalan Brawijaya, Lingkungan Kauman Sidogede Gang IX, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto hangus terbakar.

Peristiwa kebakaran terjadi saat kondisi rumah dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya ke Kota Surabaya pada Sabtu (1/5/2021), sekitar pukul 17.30 WIB.

Warga setempat mengetahui terjadinya kebakaran ketika api sudah membesar yang membakar bagian belakang rumah.

Mereka berupaya memadamkan api memakai air seadanya dengan menggunakan ember dan selang air.

Namun api begitu cepat membesar dan membakar seluruh bangunan rumah milik Ibu Hermin dan Bapak Yuda seluas kurang lebih sekitar 7 x 10 meter tersebut.

Marsudi (36) mengaku rumah tetangganya terbakar saat bersamaan berbuka puasa. Dia melihat lidah api menjulur keluar bangunan rumah yang digunakan sebagai ruangan dapur.

"Awal saya tahu itu ada api cuma tidak terlalu besar lalu dibawahnya itu ada sempuran api dari tabung LPG," ungkapnya di lokasi kejadian kebakaran, Sabtu (1/5/2021) malam.

Dia bersama warga sempat menyiram air ke bangunan yang terbakar sembari menunggu petugas Pemadaman Kebakaran (Damkar) di lokasi kejadian.

Api semakin membesar sekitar 15 menit kemudian, hingga membakar bangunan dan menghanguskan seluruh perabot rumah.

"Yang terbakar bangunan rumah tinggal yang saat kejadian penghuninya pergi ke Surabaya berangkat tadi sore," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved