Breaking News:

Citizen Reporter

Bekali Pramuka dengan Materi Etika Organisasi, Leadership hingga Desain Grafis, Ini Tujuannya

Unit Kegiatan Mahasiswa Gerakan Pramuka Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengadakan Latihan Pengembangan Kepemimpinan Pramuka (LPKP)

istimewa
Unit Kegiatan Mahasiswa Gerakan Pramuka Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengadakan Latihan Pengembangan Kepemimpinan Pramuka (LPKP), Jumat-Minggu (2-4/4/2021). 

SURYA.CO.ID - Unit Kegiatan Mahasiswa Gerakan Pramuka Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengadakan Latihan Pengembangan Kepemimpinan Pramuka (LPKP), Jumat-Minggu (2-4/4/2021). Acara berlangsung di SD Ketetang 2 Kwanyar, Bangkalan.

Kegiatan itu diikuti oleh 27 anggota Pramuka UTM.

Setelah mengikuti kegiatan itu, para peserta diharapkan dapat mandiri, memiliki wawasan yang luas, menjadi pemimpin dalam organisasi, dan menemukan solusi dalam kegiatan kepramukaan.

Bentuk kegiatan LPKP berupa pemberian materi dan praktik.

Terdapat beberapa materi di antaranya administrasi gugus depan, desain grafis, etika berorganisasi, leadership dan followership, persiapan baris berbaris, pendalaman pertolongan pertama pada kecelakaan, serta manajemen packing.

Sebelum menerima materi, kegiatan diawali dengan mengenali kelebihan dan kekurangan dari masing-masing individu yang dipandu oleh Divisi Kegiatan LPKP.

Sebelum menjadi pemimpin, orang harus mengenali kelebihan dan kekurangannya.

Materi administrasi gugus depan disampaikan oleh Dyah dan Iqbal selaku Sekretaris Pramuka UTM. Setiap organisasi memiliki administrasi sendiri.

Administrasi gugus depan dilakukan untuk mengelola gugus depan secara tertulis.

Yang menarik adalah materi desain grafis yang disampaikan oleh Arif Rian.

Halaman
123
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved