Breaking News:

Berita Gresik

Runtin Gelar Operasi Yustisi untuk Ingatkan Warga Pakai Masker

Pada operasi yustisi kali ini, Polsek Benjeng, Polsek Cerme, Polsek Balongpanggang dan Polsek Duduksampeyan tergabung dalam jajaran Polsek rayon barat

Surabaya.Tribunnews.com/Willy Abraham
Petugas gabungan gelar operasi yustisi di simpang empat Metatu, Benjeng, Kamis (29/4/2021) malam. 

Penulis: Willy Abraham | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | GRESIK - Guna mencegah penularan Covid-19, Polres Gresik bersama Polsek jajarannya rutin melakukan kegiatan operasi yustisi Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sekala Mikro dan pendisiplinan protokol kesehatan.

Polisi mengingatkan warga, terutama pemotor yang terjaring untuk menggunakan masker saat berkendara.

Pada operasi yustisi kali ini, Polsek Benjeng, Polsek Cerme, Polsek Balongpanggang dan Polsek Duduksampeyan yang tergabung dalam jajaran Polsek rayon barat sedang melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan kepada pengguna jalan yang melintas di simpang empat desa Metatu, kecamatan Benjeng, Kamis (29/4/2021) malam.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto melalui Kapolsek Benjeng AKP Sholeh Lukman Hadi, memimpin langsung pelaksanaan operasi yustisi yang digelar disimpang empat desa Metatu kecamatan Benjeng tersebut

“Petugas mengamankan sekitar 10 warga yang tidak memakai masker saat mengendarai sepeda motor, selanjutnya petugas memberikan sanksi teguran lisan serta memberikan himbauan agar selalu memakai masker utamanya saat kegiatan diluar rumah,” ucapnya, Jumat (30/4/2021).

Selain memberikan teguran lisan dan himbauan tentang protokol kesehatan, dalam kesempatan tersebut petugas juga memberikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker.

“Operasi yustisi merupakan operasi dengan sasaran bagi masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan di luar rumah serta mengingatkan kepada warga masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Warga tidak menggunakan masker, maka akan diberikan teguran dan edukasi. Kami pun berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved