Breaking News:

Berita Surabaya

Promosikan Produk UMKM Surabaya, Eri Cahyadi Ikut Peragakan Busana Lewat Fashion Show

Mempromosikan produk UMKM Kota Surabaya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ikut peragaan busana

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi ikut mempromosikan produk UMKM Kota Pahlawan melalui peragaan busana, Jumat (30/4/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi ikut mempromosikan produk UMKM Kota Pahlawan. Pada acara lomba peringatan Hari Kartini 2021 di Balai Kota Surabaya, Jumat (30/4/2021), Cak Eri ikut ambil bagian dalam peragaan busana.

Acara ini digelar Pemerintah Kota bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya. Ada beberapa lomba dalam acara spektakuler ini.

Di antaranya lomba membuat kolase, lomba membuat hantaran dengan produk UMKM, hingga fashion show. Yang terakhir paling menarik, karena peragaan busana dilakukan langsung oleh para Kepala OPD dan Camat se-Surabaya.

Cak Eri bersama Ketua Dekranasda Kota Surabaya, Rini Indriyani Eri Cahyadi ikut serta. Juga, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji beserta istri dan juga Sekda Kota Surabaya Hendro Gunawan beserta istri.

Meskipun hanya sebagai bintang tamu dalam fashion show tersebut, namun mereka juga berjalan di catwalk layaknya model profesional. Dengan busana produk UMKM, mereka tampak keren ketika berjalan di catwalk.

Setelah parade bintang tamu, acara itu dilanjutkan dengan lomba fashion show yang diikuti langsung oleh semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Surabaya dan juga para camat se-Kota Surabaya. Satu persatu Kepala OPD dan Camat beserta istrinya tampil menawan di catwalk itu.

Cak Eri pun mengaku bangga ikut serta mengenakan produk UMKM ini. Ia juga menginstruksikan para Kepala OPD dan camat ini untuk mengembangkan dan memasarkan produk-produk UMKM Surabaya.

Oleh karenanya, semua jajaran di lingkungan Pemkot Surabaya ambil bagian. Semua yang dipakai dalam fashion show itu adalah produk-produk UMKM.

“Saya berharap, Kepala OPD Surabaya menjadi maskot, jadi marketing UMKM di Surabaya. Kalau sudah seperti ini, insya Allah Kepala OPD akan memakai hasil UMKM," katanya.

"Bayangkan kalau satu orang ASN di Surabaya menggunakan UMKM. Berapa banyak ASN yang akan menyerap produk UMKM? Tentu sangat banyak,” imbuhnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved