Breaking News:

Berita Banyuwangi

Peringati Nuzulul Quran, Bupati Ipuk Beri Bantuan Usaha Produktif untuk Hafidzah

Bupati Ipuk menyampaikan terima kasihnya kepada para penghafal Alquran yang berada di bawah binaan Jamiyyah Hifdzil Quran (JHQ) Banyuwangi.

SURYA.CO.ID/Haorrahman
Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani menyerahkan bantuan usaha kepada para hafidzah terpilih. 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Peringatan Nuzulul Quran oleh Pemkab Banyuwangi diisi dengan khataman akbar dan upaya memberdayakan para hafidzah (perempuan penghafal Alquran).

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani menyerahkan bantuan usaha kepada para hafidzah terpilih.

Ipuk menyampaikan terima kasihnya kepada para penghafal Alquran yang berada di bawah binaan Jamiyyah Hifdzil Quran (JHQ) Banyuwangi.

“Terima kasih sudah menjaga Banyuwangi dengan doa-doa terbaik yang ibu-ibu panjatkan. Tolong terus doakan kami agar diberi kekuatan dan kelancaran memimpin Banyuwangi, mampu membawa kebaikan bagi banyak orang,” ujar Ipuk, Jumat (30/4/2021).

“Bantuan usaha ini tidak ada apa-apanya jika dibanding dengan pengorbanan dan doa tulus ibu-ibu semua. Mudah-mudahan bisa membantu perekonomian keluarga, utamanya di masa pandemi ini,” papar Ipuk.

Bupati Ipuk mengatakan, Pemkab Banyuwangi akan menyiapkan alokasi bantuan usaha untuk hafidzah secara lebih besar lagi ke depan. Termasuk di dalamnya ada bantuan alat usaha dan berbagai pelatihan.

“Saya akan alokasikan nanti di perubahan anggaran untuk pemberdayaan ekonomi para hafidz dan hafidzah. Sekaligus bagian dari pemulihan ekonomi. Tentu juga untuk para pegiat keagamaan lintas agama,” jelas Ipuk yang baru dilantik pada 26 Februari lalu.

Salah seorang hafidzah asal Desa Bagorejo, Kecamatan Srono, Anis Fathonah (60) mengatakan, bantuan usaha akan digunakan untuk membeli bibit sayuran.
“Ini sangat membantu sekali,” kata Anis.

Anis bersama suaminya, Ahmad Rohani mengurus sepetak lahan milik orang tuanya. Lahan itu ditanami padi dan beberapa jenis sayuran. Hasil sayurannya biasanya dijual Anis ke Pasar Bagorejo.

Pengurus JHQ Banyuwangi merasa bersyukur, para hafidzah binaannya mendapatkan bantuan usaha senilai Rp 50 juta.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved