Breaking News:

Berita Nganjuk

Peringati Hari Buruh 2021, Bupati Nganjuk Tabur Bunga di Makam Marsinah, Tetap Dibuka untuk Peziarah

Peringati Hari Buruh, Bupati Nganjuk tabur bunga di makam Marsinah di Desa Nglundo Kecamatan Sukomoro Kabupaen Nganjuk, Kamis (29/4/2021).

surya.co.id/ahmad amru muiz
Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat melakukan tabur bunga di makam Marsinah di Desa Nglundo Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk. Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei. 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Peringati Hari Buruh, Bupati Nganjuk tabur bunga di makam Pahlawan Buruh Nasional Marsinah di Desa Nglundo Kecamatan Sukomoro Kabupaen Nganjuk, Kamis (29/4/2021).

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat didampingi Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi serta jajaran Forkopimpda Nganjuk juga memanjatkan doa di makam Marsinah.

Mas Novi mengatakan, kegiatan tabur bunga dan berdoa di makam Marsinah sebagai wujud peran serta Pemkab Nganjuk dalam memperingati Hari Buruh Nasional.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai momen untuk mengenang perjuangan Marsinah.

Marsinah memperjuangkan hak kaum buruh sampai akhirnya hayatnya.

"Tentunya perjuangan membela hak buruh dari ibu Marsinah menjadi pelajaran bagi semuanya," kata Novi Rahman Hidhayat, Kamis (29/4/2021).

Sedangkan mengenai makam Marsinah dilakukan penutupan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19, menurut Novi Rahman Hidhayat, hal itu tidak benar.

Di mana makam Marsinah tetap dibuka untuk masyarakat umum yang ingin berziarah.

Namun, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Salah satunya menyediakan tempat cuci tangan.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved