Breaking News:

Berita Surabaya

Laznas BSMU Permudah Donasi dan Penyaluran Bantuan di Ramadan Hebat 1442 H

Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU) mengusung program Ramadan Hebat, dengan pesan “Menebar Manfaat, Raih Keberkahan”

Istimewa/Laznas BSMU
Laznas BSMU permudah donasi dan penyaluran bantuan ke sasaran yang tepat. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU) mengusung program Ramadan Hebat, dengan pesan “Menebar Manfaat, Raih Keberkahan”.

Program ini bertujuan mengajak masyarakat yang memiliki kemampuan finansial atau para donatur untuk bergerak menyebarkan kebermanfaatan seluas luasnya, utamanya membantu masyarakat yang tidak mampu selama bulan Ramadan ini.

Risyad Iskandar selaku Direktur Marketing Network Laznas BSMU mengatakan, banyak program unggulan yang ditawarkan, seperti paket berbuka dan sahur yang diperuntukkan untuk panti asuhan yatim, panti jompo, tukang ojek.

Lalu ada paket wakaf Alquran braile yang akan didistribusikan kepada saudara-saudara tuna netra yang ada di seluruh Indonesia, khususnya para penghafal Alquran dan dai tuna netra.

“Ada juga paket santunan yatim dhuafa berbentuk uang tunai. Paket Sembako yang penerimanya adalah para guru ngaji, guru honorer, ustadz, buruh harian lepas dan masyarakat yang terdampak Covid-19,” katanya, Jumat (30/4/2021).

Terakhir, adalah layanan zakat fitrah dan fidyah yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat dhuafa dengan konsep door to door sehingga meminimalisir kerumunan.

Risyad menambahkan, penghimpunan donasi dan penyaluran bantuan ini tidak terpusat hanya di wilayah Jakarta saja.

Sejak 1 Ramadan hingga 14 Ramadan 1442 H telah tersalurkan 30.100 Paket Berbuka dan Sahur, 200 Paket Santunan Yatim Dhuafa serta 200 Paket Sembako yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang diwakili oleh Unit Representative Office (URO) Laznas BSMU yang telah tersebar di 8 wilayah Indonesia.

Laznas BSMU sendiri telah menggandeng Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk kemudahan donatur menyalurkan donasinya melalui layanan digital.

Salah satunya adalah melalui aplikasi BSI Mobile bagi nasabah BSI, dengan hanya masuk ke menu Berbagi (ZISWAF) lalu pilih paket yang diinginkan, dan tentukan sendiri nominal yang ingin disalurkan.

Luqman Hakim, Manager URO 6 Surabaya Laznas BSMU menambahkan, hadirnya Laznas BSMU di kantor wilayah BSI seluruh Indonesia akan meningkatkan potensi penghimpunan dana dan penyalurannya.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved