Breaking News:

Berita Kediri

Hari Buruh Internasional, Disnaker Kabupaten Kediri Imbau Buruh Gelar Kegiatan Bakti Sosial

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kediri mengimbau para buruh memperingati May Day 2021 dengan kegiatan bakti sosial.

surya.co.id/farid mukarrom/febrianto
Kasi Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial (PPHI) Disnaker Kabupaten Kediri Arman Fuadi (kanan) dan foto ilustrasi demo buruh. 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kediri mengimbau para buruh memperingati May Day 2021 dengan kegiatan bakti sosial.

Setiap tanggal 1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh Internasional, dan biasanya melakukan aksi demonstrasi atau unjuk rasa cara damai di kantor atau gedung pemerintahan.

Namun karena masih dalam masa pandemi Covid-19, diharapkan para buruh untuk tidak melakukan aksi demonstrasi demi mencegah kerumunan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kediri Ir. Dwi Hari Winarno melalui Kasi Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial (PPHI) Disnaker Kabupaten Kediri Arman Fuadi mengajak para buruh untuk melakukan aksi dengan bakti sosial.

Baca juga: Polisi Bekuk Kurir Pengedar Narkoba Jaringan LP Madiun di Kota Blitar

"Kita berharap tidak ada pengerahan massa di jalan sesuai dengan surat edaran Kementerian Ketenagakerjaan," ujarnya kepada SURYA.co.id Jumat (30/4/2021).

Menurut Arman Fuadi, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah stake holder,s alah satunya perwakilan buruh, dan pemilik perusahaan.
Tujuannya agar tak ada yang turun ke jalan, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Mereka (buruh) semua bisa memperingati acara hari buruh di rumah produksinya masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," jelasnya.

Selain itu menurut Arman Fuadi ia mencontohkan para buruh bisa melakukan aksi may day dengan kegiatan bakti sosial.

"Mungkin para buruh bisa melakukan kegiatan seperti ini (bakti sosial) apalagi sekarang masuk bulan suci Ramadan," tuturnya.

BACA BERITA KEDIRI LAINNYA

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved