Breaking News:

Berita Surabaya

Tak Boleh Mudik, ASN di Surabaya Perketat Pengawasan Tempat Wisata di Libur Lebaran 2021

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi juga memastikan bahwa ASN dan sejumlah aparatur di Pemkot Surabaya memantau sejumlah tempat wisata selama libur lebaran

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memastikan akan tetap memantau sejumlah tempat wisata selama libur lebaran. Ini untuk memastikan tempat wisata di Surabaya konsisten mematuhi protokol kesehatan.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi juga memastikan bahwa ASN dan sejumlah aparatur di Pemkot Surabaya tak mudik. Oleh karena itu, fasilitas kendaraan bagi ASN tak ditarik.

"Insya Allah tidak mungkin (mobil ditarik). Sebab, kami juga terus melakukan sosialisasi," kata Cak Eri di Surabaya, Kamis (29/4/2021).

Pada saat libur lebaran, satgas pencegahan Covid-19 di Surabaya akan berkeliling. Mereka memastikan warga tetap mematuhi protokol kesehatan.

Warga yang dilarang mudik kemungkinan akan mendatangi tempat wisata lokal di Surabaya.

"Kami akan terus turun ke lapangan waktu lebaran. Pada waktu nanti liburan, tempat wisata kemungkinan juga diserbu," kata Cak Eri.

Meskipun dibuka, tempat wisata harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Di antaranya, jumlah pengunjung dibatasi 50 persen dari kapasitas dan memakai masker, jaga jarak, serta rajin mencuci tangan.

Selain tempat wisata, Pemkot Surabaya juga akan memantau sejumlah area lain yang berpotensi menimbulkan kerumunan, seperti pasar hingga taman.

Secara bergilir, pemantauan akan dilakukan oleh para petugas.

"Sehingga, petugas akan berjaga. InsyaAllah, jajaran Pemkot Surabaya tetap bekerja pada hari libur. Sehingga mobil itu juga berfungsi," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved