Breaking News:

Berita Gresik

SIG Salurkan Bantuan Ratusan Mukena ke Masjid-masjid di Kabupaten Gresik

Mukena yang dibagikan berjumlah 600 paket diserahkan ke pengurus takmir masjid dan musholla.

Foto Istimewa SIG
GM CSR SIG, Edy Saraya (kiri) menyerahkan bantuan mukena ke Takmir Masjid Mambaul Falah, Jalan Veteran Gresik, Danang Bagus Witjaksono, Rabu (28/4/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SIG), terus menyalurkan bantuan dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan SIG 1442H Tahun 2021.

Di antaranya membagikan mukena ke masjid-masjid sebanyak 600 paket.

Sebelumnya, melalui program SIG Peduli, SIG telah membagikan sembako gratis untuk warga di Sembilan kelurahan / desa ring 1, Tuna netra yang tergabung dalam DPC Tuna Netra Kabupaten Gresik, Guru TPQ di lingkungan SIG, dan salah satunya adalan Gerakan bagi mukena untuk Masjid dan musholla di sekitar kota Gresik.

Mukena yang dibagikan berjumlah 600 paket diserahkan ke pengurus takmir masjid dan musholla.

Tim SIG akan keliling mendatangi masjid-masjid dan musholla di sekitar kota Kabupaten Gresik terutama masjid-masjid besar di tepi jalan raya, sebab banyak masyarakat yang berhenti atau musafir untuk melaksanakan sholat.

Baca juga: Jelang Lebaran 2021, Dinkes Kabupaten Gresik Antisipasi Gelombang Pekerja Migran yang Mudik

Baca juga: Golkar Jatim Getol Dorong Airlangga Hartarto Maju di Pilpres 2024

Baca juga: Pimpinan Ponpes Sabilurrosyad : Anak-anak Prajurit KRI Nanggala 402 Bisa Mondok Gratis di Sini

Pembagian dimulai dari masjid di sepanjang jalan Veteran, Masjid Jami' Alun - alun Gresik, sepanjang Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, sampai wilayah Jalan raya Duduk Sampean dan dalam Kota Gresik.

"Pembagian mukena gratis ini untuk menambah stok mukena di masjid-masjid. Sehingga memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam beribadah. Selain itu, untuk mencegah penyebaran covid-19. Sebab, mukena sering diganti dan dicuci," kata General Manager of corporate social responsibility (CSR) SIG, Edy Saraya, saat penyerahan mukena secara simbolis di Masjid Mambaul Falah, Jalan Veteran, Gresik.

Lebih lanjut Edy Saraya mengatakan, di masa pandemi covid-19, seperti sekarang ini ketersediaan stok mukena sangat dibutuhkan, mengingat harus lebih sering dicuci untuk menjaga kebersihan.

Di sisi lain, mungkin sudah ada yang waktunya diganti karena sudah lama.

Semoga kegiatan SIG ini dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat muslim dalam hal meningkatkan kenyamanan beribadah dan mencegah penyebaran covid-19.

Selain itu, bisa mendoakan negeri tercinta ini, agar segera dapat terlepas dari wabah covid-19.

"Dengan bantuan ini, sebagai usaha SIG dalam upaya mencegah penyebaran covid-19. Sehingga, tidak sampai ada yang terpapar covid-19. Dan masyarakat Indonesia terhindari dari covid-19," imbuhnya.

Sementara, Takmir Masjid Mambaul Falah, Jalan Veteran Gresik, Danang Bagus Witjaksono, mengucapkan terima kasih atas bantuan mukena, sebab bisa bermanfaat bagi jamaah perempuan dan masyarakat, sebab banyak pengguna jalan yang melaksanakan solat di masjid ini.

"Semoga bantuan mukena ini bermanfaat bagi jamaah Mambaul Falah, masyarakat sekitar dan para musafir," kata Danang.

Penulis: Sugiyono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved