Breaking News:

Berita Nganjuk

Semua Desa di Nganjuk Memasang Banner Imbauan Larangan Mudik Lebaran 2021

Kebijakan larangan mudik Lebaran 2021 ditindaklanjuti dengan pemasangan banner di semua desa di Kabupaten Nganjuk.

Istimewa
Tiga Pilar Desa Sukorejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, memasang banner imbauan larangan mudik Lebaran 2021 dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Kebijakan larangan mudik Lebaran 2021 ditindaklanjuti dengan pemasangan banner di Kabupaten Nganjuk. Hal itu dilakukan sebagai bentuk sosialisasi dan peringatan kepada warga untuk tidak mudik.

Kapolsek Rejoso Polres Nganjuk, AKP Burhanudin mengatakan, pemasangan banner imbauan untuk tidak mudik tersebut dilakukan di setiap titik di Desa dan di pemukiman warga.
Dengan demikian warga bisa memahami dan mengerti tentang larangan mudik lebaran kali ini.

"Warga dengan mengetahui adanya larangan mudik tersebut bisa memberitahu saudaranya di luar daerah untuk sementara tidak pulang kampung karena adanya imbauan tersebut," kata Burhanudin didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Kamis (29/4/2021).

Selain itu, dikatakan Burhanudin, melalui banner tersebut juga sebagai upaya mengingatkan warga kalau pandemi covid-19 masih ada dan selalu mengancam kesehatan serta keselamatan siapa saja. Karena siapapun yang mudik ke kampung halaman dikhawatirkan membawa virus corona dan dapat menular ke orang tua ataupun sanak familinya di kampung.

"Maka dari itulah, pemerintah mengeluarkan larangan mudik untuk mencegah terjadinya penulaan virus corona," ucap Burhanudin.

Hal sama juga dilakukan jajaran Polsek Nganjuk Kota bersama unsur TNI dan pemerintahan desa atau kelurahan.

Kapolsek Nganjuk Kota Polres Nganjuk, Kompol Rahayu Rini mengatakan, dipasangya banner imbauan di tiap-tiap kelurahan atau desa dan titik pemukiman sebagai langkah mengingatkan masyarakat agar keluarga mereka tidak melakukan mudik atau pulang kampung.

"Demikian pula sebaliknya, warga cukup silaturahmi secara virtual dari rumah masing-masing untuk mencegah penularan virus corona," kata Rahayu Rini.

Selain memasang banner imbauan, dikatakan Rahayu Rini, Bhabinkamtibmas Polsek Nganjuk Kota juga dikerahkan mengimbau para perantau yang berasal dari wilayahnya untuk menunda mudik sampai situasi aman dari Covid-19.

"Kami berharap, masyarakat mengikuti anjuran pemerintah agar tidak mudik demi kesehatan dan keselamatan semua keluarga di kampung," tutur Rahayu Rini.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved