Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Presiden Joko Widodo Silaturahmi dengan Keluarga Prajurit KRI Nanggala 402 di Juanda

Presiden Joko widodo menjamin anak-anak awak KRI Nanggala 402 akan mendapatkan jaminan pendidikan hingga sarjana dan ditanggung oleh negara

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
Istimewa/Biro Pers Kepresidenan
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat silaturahmi bersama keluarga awak kapal KRI Nanggala 402, di hanggar Lanudal TNI AL, Juanda, Kamis (29/4/2021) pagi. 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menggelar silaturahmi bersama keluarga besar TNI Angkatan Laut, khususnya yang menjadi awak kapal KRI Nanggala 402, di hanggar Lanudal TNI AL, Juanda, Kamis (29/4/2021) pagi.

Presiden Joko Widodo menemui para istri dan keluarga dari 53 awak KRI Nanggala 402 yang telah gugur di perairan Bali.

Dalam silaturahmi tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan bela sungkawa secara langsung pada keluarga dan menyampaikan perhatian yang diberikan negara pada para prajurit yang telah gugur.

Dalam silaturahmi yang juga disiarkan live streaming di channel youtube Sekretariat Presiden tersebut, tampak hadir Ketua DPR RI Puan Maharani, Menhan Prabowo Subianto, Mensos Tri Rismaharini, Menteri PU PR, Menseskab, Kapolri, Panglima TNI, dan turut mendampingi juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan para pejabat utama TNI Polri.

"Atas nama negara, atas nama pemerintah, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya patriot KRI Nanggala 402. Semoga arwah beliau-beliau diterima di sisi-Nya, diberikan tempat terbaik, dan diampuni dosa dosanya," ucap Presiden Jokowi mengawali sambutannya.

Presiden Jokowi juga menyampaikan secara langsung bentuk-bentuk perhatian yang diberikan negara pada keluarga almarhum awak KRI Nanggala 402 yang ditinggalkan.

"Kemarin sudah saya sampaikan bahwa pemerintah akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat atas pengorbanan beliau beliau pada negara," tegas Presiden Jokowi.

"Dan juga kemarin sudah kami sampaikan untuk putra-putri dari bapak ibu sekalian, nanti akan diatur oleh negara agar bisa sampai kuliah sampai perguruan tinggi," lanjutnya.

Ia menjamin bahwa anak-anak prajurit akan mendapatkan jaminan pendidikan hingga sarjana dan ditanggung oleh negara.

Presiden Jokowi memesankan, khusus pada Panglima TNI dan KSAL untuk mengatur terkait managemennya dan memastikan perhatian negara tersebut tersalurkan.

"Dan dari kami, nanti bapak ibu sekalian juga dibangunkan rumah yang tempatnya kami mengikuti ibu-ibu semuanya. Terserah bisa di Gresik, Sidoarjo, atau tempat lain. Mekanisme ini tolong KSAL dan Panglima bisa mengatur sesegera mungkin, sehingga bisa segera kami laksanakan," tegasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved