Breaking News:

Berita Surabaya

PPP Jatim Gelar Doa Bersama untuk Patriot yang Gugur di KRI Nanggala-402

DPW PPP Jawa Timur saat menggelar peringatan Nuzulul Quran. Acara tersebut, PPP Jatim juga melakukan doa bersama untuk para patriot KRI Nanggala.

surya.co.id/yusron naufal putra
DPW PPP Jawa Timur saat menggelar peringatan Nuzulul Quran. Dalam acara tersebut, PPP Jatim juga melakukan doa bersama untuk para patriot di KRI Nanggala-402. 

SURYA.co.id | SURABAYA - DPW PPP Jawa Timur menggelar doa bersama untuk para patriot yang gugur dalam insiden Kapal Selam KRI Nanggala-402. 

Istighatsah dan doa bersama itu dilakukan dalam momentum peringatan Nuzulul Quran yang digelar PPP Jatim, Rabu (28/4/2021) malam. 

"Kami berdoa bersama untuk para korban tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402,” ujar Wakil Ketua DPW PPP Jawa Timur Norhadi, Kamis (29/4/2021).

Acara tersebut digelar secara hybrid. Yaitu, sebagian pengurus hadir di Kantor DPW PPP Jatim di Jalan Kendangsari Surabaya. Sedangkan pengurus di 38 kabupaten/kota mengikuti secara virtual dari daerah masing-masing. 

Selain istighotsah, dalam acara tersebut, pengurus PPP Jatim juga memberi santunan kepada anak yatim dan membagikan Alquran.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini, negara kita diuji dengan tenggelamnya KRI Nanggala-402. Kami istighotsah bersama, agar bangsa ini segera terbebas dari pandemi, dan korban tenggelam KRI Nanggala-402, semuanya husnul khatimah," ujarnya. 

Norhadi menjelaskan, pihaknya juga memberikan intruksi kepada DPC PPP Jatim untuk terus berdoa dan juga turut memberikan bantuan pada yang terdekat dengan mereka. 

Di sisi lain, PPP Jatim juga mengajak masyarakat dari berbagai agama elemen untuk mendoakan para patriot yang gugur serta berdoa agar proses pencarian dan sebagainya dimudahkan. 

"Semoga personil terbaik yang tergabung dalam KRI Nanggala, diterima Allah swt," ucapnya. 

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved