Breaking News:

Berita Gresik

Peringati May Day, Bupati Gresik Gus Yani Bersama Buruh akan Baksos Laka Kerja

Menjelang Peringatan Hari Buruh Sedunia, di Gresik akan digelar dengan bakti sosial dan pemberian santunan kepada korban laka kerja

SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani silaturahmi bersama buruh dan pengusaha di salah satu rumah makan, Rabu (28/4/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK – Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) bersama Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail bersama Ketua APINDO dan Ketua DPC serikat pekerja-serikat buruh (SP/SB) se Kabupaten Gresik menggelar silaturahmi.

Menjelang Peringatan Hari Buruh Sedunia yang akan digelar awal bulan depan, akan digelar dengan bakti sosial (Baksos) dan pemberian santunan kepada korban laka kerja.

Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, acara akan digelar dengan membantu sesama buruh yang menjadi korban laka kerja.

Rencana tersebut tercetus dalam silaturahmi yang digelar di sebuah rumah makan yang berada di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas.

Dalam acara tersebut, Asisten II Setkab Gresik Ida Lailatus Sadiyah dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Gresik Ninik Asrukin juga hadir.

Gus Yani menuturkan, pemerintah berkeinginan dan berkomitmen jelas untuk penyerapan tenaga kerja lokal dan menjaga iklim Investasi di Kabupaten Gresik. Oleh sebab itu dibutuhkan kondisi kamtibmas yang kondusif.

“Kami mengapresiasi kegiatan DPC SP/SB Gresik melaksanakan kegiatan positif,” ucapnya.

Gus Yani menambahkan, berkaitan dengan biaya pelaksanaan rangkaian kegiatan Mayday berupa Baksos dan santunan kepada Korban Laka Kerja, Bupati bersama Disnaker Gresik bersedia menjembatani. Pemerintah berkeinginan dan berkomitmen jelas untuk penyerapan tenaga kerja lokal dan menjaga iklim investasi di Kabupaten Gresik.

Mantan Ketua DPRD Gresik ini telah mengagendakan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada para ketua SP/SB.

“Pelaksanaan vaksinasi untuk para Ketua DPC SP/SB Gresik akan dilaksanakan Jumat, 30 April 2021 pukul 16.00 di Pendopo Alun-alun Gresik,” kata dia.

Sementara itu, Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto mengapresiasi rencana baksos dilakukan anggota SP/SB Gresik untuk merayakan May Day, diperingati setiap 1 Mei itu.

”Pertemuan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara kami dengan rekan-rekan serikat buruh yang ada di Kabupaten Gresik, diharapkan dapat terjalin komunikasi yang baik.Tentunya tak mudah dalam menciptakan situasi yang kondusif maka dibutuhkan peran serta semua pihak termasuk masyarakat dan serikat buruh di wilayah kabupaten Gresik,” ungkapnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved