Breaking News:

Berita Kediri

Masih Ada Warga Isolasi Mandiri di Lima Kelurahan, Dinsos Kediri Salurkan Sembako

Kalau ada salah satu anggota keluarganya sedang dirawat di rumah sakit karena Covid-19, juga akan mendapatkan bantuan paket sembako.

surya/didik mashudi
Penyerahan bantuan paket sembako kepada warga Kota Kediri yang masih menjalani isolasi mandiri karena Covid-19, Kamis (29/4/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Sejak awal merebaknya pandemi Covid-19, bantuan untuk warga yang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar sudah mulai dilakukan. Sampai sekarang pun Pemkot Kediri melalui Kantor Dinas Sosial (Dinsos) setempat terus menyalurkan bantuan paket sembako karena masih ada warga yang tertular di lima kelurahan.

Bantuan itu disalurkan, Kamis (29/4/2021), di Kelurahan Bujel, Gayam, Campurejo, Dermo dan Betet. Ada 16 paket bantuan sembako yang dibagikan kepada masyarakat.

Triyono Kutut Purwanto, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri menjelaskan, bantuan paket sembako ini diberikan guna memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Jumlahnya ada 2 paket untuk masing-masing kepala keluarga, semoga bisa untuk mencukupi kebutuhan makanan selama masa isolasi," jelas Kutut.

Setiap paket sembako berisi beras, telur, sarden, minyak goreng dan kecap. Bantuan paket sembako ini tidak hanya diberikan untuk warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah saja.

Kalau ada salah satu anggota keluarganya sedang dirawat di rumah sakit karena Covid-19, juga akan mendapatkan bantuan paket sembako.

Kutut berharap masyarakat patuh dengan anjuran pemerintah. Selain itu pihaknya meminta masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan setiap aktivitas yang dilakukan.

“Meski ada yang divaksin masyarakat jangan lengah. Tetap terapkan protokol kesehatan supaya pandemi benar-benar dapat segera berlalu," ungkapnya.

Sementara untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 menjelang Lebaran, Pemkot Kediri mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan taat protokol kesehatan. ****

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved