Breaking News:

Berita Sidoarjo

Anggaran Rp 6 Miliar Siap Untuk Bangun Liponsos Baru, DPRD Sidoarjo Berharap Tidak Kena Refocusing

Aset pemkab di Sidoarjo itu bahkan sudah tidak memadai. Karena itu pembangunan sarana baru dirasa mendesak.

surya/m taufik
Anggota DPRD Sidoarjo melakukan sidak ke Liponsos Sidoarjo beberapa waktu lalu. 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Sidoarjo segera memiliki gedung Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) baru karena alokasi dana Rp 6 miliar dari APBD 2021 untuk pembangunan gedung itu sudah disiapkan. Rencananya, Pemkab Sidoarjo bakal membangun gedung Liponsos di kawasan Kecamatan Tulangan.

"Alokasi anggarannya sudah ada, dan kami berharap segera direalisasikan," kata Bangun Winarso, anggota Banggar DPRD Sidoarjo, Kamis (29/4/2021).

Dewan mendesak realisasi pembangunan Liponsos karena bangunan lama yang selama ini digunakan sudah sangat memprihatinkan. Aset pemkab di Sidoarjo itu bahkan sudah tidak memadai. Karena itu pembangunan sarana baru dirasa mendesak.

Gedung Liponsos lama bertempat di bekas gedung SMAN 2 Sidoarjo, dan hanya mampu menampung sekitar 75 orang. "Liponsos yang ada di Sidokare sebenarnya sangat jauh dari standar. Bangunan itu merupakan bekas gedung SMAN 2 Sidoarjo. Dan sering kelebihan kapasitas," lanjut Bangun.

Karenanya, politisi PAN yang juga duduk di Komisi D DPRD Sidoarjo ini mendesak pemkab segera merealisasikan pembangunan Liponsos baru, sebagaimana yang sudah direncanakan dalam APBD.

Di sisi lain, dalam data dari unit layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Sidoarjo, pemkab sudah mengadakan lelang terkait pengawasan pematangan lahan pada bulan Maret lalu untuk pembangunan Liponsos yang baru itu.

Pagu anggaran untuk pengawasan tersebut di kisaran Rp 250 juta. "Kami juga berharap alokasi dana untuk membangun Liponsos ini tidak kena refocusing anggaran untuk kepentingan penanganan Covid-19," lanjutnya. ***

Penulis: M Taufik
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved