Breaking News:

Berita Surabaya

7 Titik Penyekatan Jalan di Jatim, Mulai Uji Coba Pengetatan Masuk Surabaya: Selain Plat L Diperiksa

Berikut daftar 7 titik penyekatan jalan di Jatim di wilayah perbatasan dengan provinsi lain. Sementara, uji coba pengetatan masuk Surabaya dimulai.

SURYA.co.id/Sugiharto
Sejumlah anggota Satlantas Polrestabes Surabaya bersama anggota TNI, Dishub dan Satpol PP melakukan pengetatan masuk Surabaya di bundaran Waru perbatasan Kota Surabaya, Kamis (29/4/2021). Kegiatan penyekatan akan dilakukan saat diberlakukan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri, 6-17 Mei 2021. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Berikut daftar 7 titik penyekatan jalan di Jatim yang semuanya berada di wilayah perbatasan dengan provinsi lain. 

Sementara, uji coba pengetatan masuk Surabaya sudah dimulai yang dilakukan Ditlantas Polda Jatim bersama Satlantas Polrestabes Surabaya.

Adapun uji coba ini dilakukan di sekitar bundaran Waru terdapat sekat-sekat dari barrier di tengah jalan.

Untuk pengetatan kendaraan masuk Surabaya ini salah satunya dilakukan dengan cara memisahkan jalur kendaraan plat L dan plat lainnya.

Untuk kendaraan plat L akan diperolehkan terus melanjutkan perjalannya, sedangkan plat dari daerah lain akan diberhentikan untuk pemeriksaan dokumen dan keperluan masuk Surabaya. 

Baca juga: Cegah Pemudik Datang, Polisi Dirikan Posko Penyekatan di Perbatasan Madiun - Nganjuk

Sejumlah anggota Satlantas Polrestabes Surabaya bersama anggota TNI, Dishub dan Satpol PP melakukan penyekatan di perbatasan Kota Surabaya, Kamis (29/4/2021). Kegiatan penyekatan akan dilakukan saat diberlakukan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri, 6-17 Mei 2021.
Sejumlah anggota Satlantas Polrestabes Surabaya bersama anggota TNI, Dishub dan Satpol PP melakukan penyekatan di perbatasan Kota Surabaya, Kamis (29/4/2021). Kegiatan penyekatan akan dilakukan saat diberlakukan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri, 6-17 Mei 2021. (SURYA.co.id/Sugiharto)

Pengetatan itu dilakukan di check point Bundara Waru tepatnya di depan Mall City Of Tommorow, Jalan A. Yani Surabaya, Kamis (29/4/2021) siang.

Dalam pengetatan tersebut, polisi memeriksa keperluan dan dokumen dari para pengendara dari plat luar kota Surabaya dan Sidoarjo-Gresik.

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran, Akses Masuk Jatim Via Jalur Pantura Dijaga Ketat, Ada Dua Titik Penyekatan

"Kami lakukan pemisahan jalur sesuai dengan pelat nomor.

Jadi untuk pelat nomor L dan W itu bisa langsung jalan.

Namun untuk pelat nomor di luar dua kota itu kami sediakan jalur sendiri untuk lakukan pemeriksaan," kata Kasatlantas Polrestabes Surabaya,AKBP Teddy Chandra, Kamis (29/4/2021).

Halaman
1234
Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved