Breaking News:

Berita Surabaya

Wali Kota Eri Cahyadi Ikut Sapu Jalan di Surabaya Selatan, Evaluasi Jumlah Satgas Kebersihan

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi terjun langsung untuk memantau kebersihan jalan di Jalan Ahmad Yani, Surabaya pada Rabu (28/4/2021).

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi terjun langsung untuk memantau kebersihan jalan di Surabaya selatan, Rabu (28/4/2021), dengan membantu satgas menyapu daun-daun kering di kawasan itu. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi terjun langsung untuk memantau kebersihan jalan di Jalan Ahmad Yani, Surabaya pada Rabu (28/4/2021).

Menariknya, Cak Eri tak segan terjun langsung membantu satgas menyapu daun-daun kering di kawasan itu.

Kunjungan ini dilakukan Cak Eri bersama Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya, Anna Fajriatin. Jajaran lainnya juga terlihat berada di sana.

Pemantauan langsung ini dilakukan setelah adanya angin dan hujan yang membuat kawasan itu cepat menjadi kotor. Apalagi, ditambah dengan kurangnya satgas kebersihan di lapangan.

Upaya pembersihan pun dilakukan. Belasan karung berwarna putih, terlihat berjejer di median Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Karung-karung tersebut, rupanya tengah disiapkan DKRTH Surabaya untuk mengangkut sampah daun kering dari hasil bersih-bersih di sepanjang jalan protokol itu.

Plt Kepala DKRTH Kota Surabaya, Anna Fajriatin mengungkapkan, selain membantu satgas membersihkan sampah daun kering yang ada di sana, Wali Kota Eri Cahyadi juga memimpin rapat di lokasi. Rapat terbatas yang dilakukan ini untuk memberikan arahan langsung kepada jajarannya.

"Pak wali kota beberapa kali juga memberikan arahan. Salah satunya adalah agar satgas kebersihan itu harus mengerti, tugasnya apa, mulai kerja dan selesainya jam berapa hingga wilayah-wilayah yang harus dibersihkan itu sampai di mana," kata Anna, Rabu (28/4/2021).

Selain itu, Cak Eri yang juga mantan Plt Kepala DKRTH Surabaya ini juga mengevaluasi jangkauan tiap satgas dalam membersihkan kawasan. Sehingga, jumlah satgas disesuaikan dengan luasan garapan.

Diharapkan, evaluasi tersebut membuat kerja semakin maksimal. "Jadi beliau memberikan waktu untuk evaluasi total terkait teman-teman Satgas," ungkap Anna.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved