Breaking News:

Munarman Ditangkap Densus 88

Politikus Nasdem Dukung Densus 88 Tangkap Munarman, Minta Kroni-kroninya Juga Diusut Tuntas

Politikus Nasdem sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni mendukung Densus 88 menangkap Munarman yang diduga terlibat terorisme.

Editor: Iksan Fauzi
tangkapan layar
Tangkapan layar suasana anggota FPI dibaiat ajadi anggota ISIS di Makassar pada 2015. Insert video Ahmad Aulia. Ahmad Aulia salah satu terduga teroris yang ditangkap Densus 88 pada 6 Januari 2021. Dia mengungkapkan, baiat itu disaksikan Munarman. Politikus Nasdem mendukung Densus 88 menangkap Munarman. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Politikus Nasdem sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni mendukung Densus 88 menangkap Munarman.

Tak hanya itu, Ahmad Sahroni meminta kroni-kroni eks Sekretaris Front Pembela Islam (FPI) juga diusut hingga tuntas. 

Seperti diketahui, Munarman ditangkap Densus 88 di rumahnya di Perumahan Modernhills, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Adapun penangkapan terhadap pengacara Rizieq Shihab itu diduga terlibat dalam jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Baca juga: Diapit Densus 88, Munarman Tak Berkutik, Tangan Diborgol, Dipaksa Masuk Mobil dan Sempat Menolak

Baca juga: Rekam Jejak Munarman, dari Ketua YLBHI hingga Diciduk Densus 88 Diduga Terlibat JAD Terafiliasi ISIS

Rekam jejak Munarman, dari Ketua YLBHI hingga diciduk Densus 88 karena diduga terlibat dalam kelompok Jamaah Asharut Daulah (JAD) yang terafiliasi ISIS. Munarman diduga melakukan baiat di UIN Jakarta, Makassar dan Medan.
Rekam jejak Munarman, dari Ketua YLBHI hingga diciduk Densus 88 karena diduga terlibat dalam kelompok Jamaah Asharut Daulah (JAD) yang terafiliasi ISIS. Munarman diduga melakukan baiat di UIN Jakarta, Makassar dan Medan. (tangkapan layar)

Terkait hal itu, Ahmad Sahroni pun menyebut penangkapan Munarman tidak menyalahi proses hukum.

Karena menurutnya, alat bukti keterlibatan yang bersangkutan sudah mencukupi.

Dia juga menyebut tingkah laku Munarman mencerminkan memiliki ideologi yang berbeda dengan Pancasila.

Baca juga: Satgas Nemangkawi Bikin KKB Papua Kocar-kacir dan Terdesak, Kehabisan Logistik dan Lari ke Hutan

Baca juga: Situasi Terkini Distrik Ilaga Seusai Satgas Nemangkawi Gempur Sarang KKB Papua, 3 Brimob Jadi Korban

"Mengenai Munarman, alat bukti keterlibatannya sudah cukup banyak kok. Dan tingkah lakunya secara kasat mata juga sudah menunjukkan memiliki ideologi yang berbeda dari Pancasila," ujar Sahroni ketika dihubungi Tribunnews.com (grup SURYA.co.id), Rabu (28/4/2021).

Oleh karenanya, ia menilai seharusnya Munarman ditangkap jika memang memiliki keterlibatan dalam dugaan tindak pidana terorisme.

"Sehingga memang harus ditangkap dan diproses serta diusut keterlibatan orang-orang atau organisasi lainnya," jelas Sahroni.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved