Breaking News:

Berita Kediri

Jelang Pekan Paralimpic Jatim, Atlet Disabilitas Kota Kediri Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Menjelang ajang Pekan Paralimpic Provinsi Jawa Timur, atlet dan ofisial disabilitas Kota Kediri mendapatkan vaksinasi Covid-19

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Didik Mashudi
Nanda Mei Sholiha sewaktu mengikuti vaksinasi Covid-19 di RS Daha Husada, Kota Kediri, Rabu (28/4/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Menjelang ajang Pekan Paralimpic Provinsi Jawa Timur (Peparprov Jatim) di Surabaya, atlet dan ofisial disabilitas Kota Kediri mendapatkan vaksinasi Covid 19 di RS Daha Husada, Rabu (28/4/2021).

Salah satu atlet yang mendapatkan vaksinasi, Nanda Mei Sholiha yang juga Ketua Nasional Paralimpic Commite (NPC) Kota Kediri.

Nanda merupakan atlet disabilitas yang telah beberapa kali meraih medali kejuaraan dalam event kejuaraan paralimpic tingkat nasional maupun internasional.

Dijelaskan Nanda Mei Sholiha, ajang Peparprov Jatim akan berlangsung 20 - 24 Mei 2021 di Kota Surabaya.

Dari 4 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, Kota Kediri akan mengikuti 3 cabor yakni atletik, tenis meja dan catur.

Dalam ajang Peparprov, Kota Kediri menargetkan masuk 3 besar dengan meraih sedikitnya 10 medali emas.

Pada ajang Peparprov, Kota Kediri akan mengirimkan 9 atlet serta 3 orang pelatih dan ofisial.

Sementara, Nanda Mei Sholiha rencananya bakal bertanding mengikuti nomer lompat jauh.

Untuk mengikuti event Peparprov Jatim, para atlet disabilitas telah mengikuti latihan rutin setiap sore.

Nanda sendiri juga telah bersiap untuk mengikuti event Asean Paragames 2021 yang akan berlangsung pada akhir tahun di Vietnam.

Rencana panggilan untuk seleksi tingkat nasional akan berlangsung di Solo bulan Juni mendatang.

"Latihan di masa pandemi Covid kami tetap menjaga protokol kesehatan dengan jaga jarak, menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer," jelasnya.

Nanda Mei Sholiha menyampaikan terima kasih kepada Disbudparpora dan Dinas Kesehatan Kota Kediri yang telah memprioritaskan atlet disabilitas untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Sementara, Kadisbudparpora Kota Kediri, Drs Nur Muhyar menjelaskan, vaksinasi atlet dan pengurus NPC Kota Kediri telah menjadi program untuk para pelaku olahraga yang telah memenuhi syarat.

"Kota Kediri akan mengikuti kejuaraan Pekan Paralimpic Jatim sehingga mempersiapkan beberapa cabang olahraga untuk intensif berlatih guna meraih prestasi," jelasnya.

Rencananya kontingen dari Kota Kediri mengirimkan 9 atlet dan 3 orang pelatih. Kontingen Kota Kediri diberangkatkan pada 20 Mei mendatang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved