Breaking News:

Regional

Jaringan Narkotika Internasional Masukkan 2,5 Ton Sabu ke Indonesia, Bandar Harus Dimiskinkan

Jaringan yang diungkap mulai dari Timur Tengah, Malaysia dan Indonesia. Sabu seberat 2,5 ton disita di lokasi berbeda mulai dari Aceh hingga Jakarta.

Serambinews.com
For Serambinews.com Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, Menteri Keuangan Srimulyani Indrawati bersama Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada (belakang) dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (28/4/2021).  

SURYA.CO.ID - Jaringan Internasional peredaran narkotika jenis sabu yang masuk ke Indonesia diberangus Tim Gabungan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Direktorat Reserse Narkoba Polda Aceh, Kanwil Bea Cukai Aceh dan Satgassus Polri.

Jumlah barang bukti yang ditemukan sangat fantastis.

Jumlah sabu sabu yang diamankan mencapai 2,5 ton.

Jaringan yang diungkap itu mulai dari Timur Tengah, Malaysia dan Indonesia sendiri.

Serbuk kristal seberat 2,5 ton itu disita di lokasi berbeda mulai dari Aceh hingga Jakarta.

Dari jumlah barang bukti 2,5 ton sabu yang berhasil diungkap, sebanyak 1,2 ton diungkap oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Aceh bersama Tim Gabungan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, dan Kanwil Bea Cukai Aceh.

Sisanya, sabu seberat 1,3 ton diaita Satgassus Mabes Polri.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada secara khusus kepada Serambi (grup Surya.co.id), menjelaskan pengungkapkan itu berasal dari tiga lokasi berbeda.

Pertama, merupakan joint operation antara Dit Tipidnarkoba Bareskrim Polri bersama Ditreskoba Polda Aceh dan BC Kemenkeu RI berikut Ditjen PAS Kemenkumham RI dengan BB Sabu seberat 1,278 kg atau 1,2 ton.

"Dalam operasi pertama ini tim berhasil menahan 8 org tersangka, adapun TKP-nya di Parkiran Ali Kopi Lampaseh Kota, Kecamatan Kuta Raja, Banda Aceh dan Pantai Lambada Lhok, Aceh Besar pada 10 April lalu," kata Wahyu.

Halaman
1234
Editor: Anas Miftakhudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved