Breaking News:

Berita Trenggalek

Istri Bupati Trenggalek Resmikan Ruang Pintar, Bunda Novita:  Jangan Takut Bermimpi Cita-cita Tinggi

Bunda Paud Kabupaten Trenggalek Novita Hardini meresmikan Ruang Pintar di Desa Malasan, Kecamatan Durenan dan Dewsa Sumberdadi, Kecamatan Trenggalek.

surya.co.id/aflahul abidin
Peresmian Ruang Pintar di Kabupaten Trenggalek, Rabu (28/4/2021). 

SURYA.co.id | TRENGGALEK– Bunda Paud Kabupaten Trenggalek Novita Hardini meresmikan Ruang Pintar di dua desa, yakni Desa Malasan, Kecamatan Durenan dan Dewsa Sumberdadi, Kecamatan Trenggalek, Rabu (28/4/2021).

Ruang Pintar yang digagas oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero itu diharapkan bisa menunjang pendidikan anak-anak di desa itu.

Ruang Pinter menyediakan jaringan internet gratis yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak untuk belajar dalam jaringan (daring).

Disediakan juga mentor khusus untuk menunjang pembelajaran anak-anak.

Ruang itu juga dilengkapi dengan buku-buku pembelajaran yang cocok untuk bacaan anak-anak.

Novita berharap, keberadaan Ruang Pintar akan menunjang target pemerintah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Trenggalek.

Keberadaan ruang ini juga diyakini bakal menunjang keberadaan program-program yang sebelumnya dinilai berpihak terhadap para anak.

Salah satunya, yakni program Sepeda Keren yang merupakan akronim dari Sekolah Perempuan, Anak, dan Kelompok Rentan Lainnya.

“Tentunya untuk mencapai target-target yang ditetapkan pemerintah, butuh dukungan dari semua pihak. Pemerintah tentu tidak bisa berjalan sendiri,” kata Novita.

Ia juga berharap, masyarakat dapat memanfaatkan kehadiran Ruang Pintar secara maksimal.

Pemanfaatan itu utamanya untuk para anak yang masuk dalam usia Paud.

Kepada anak-anak di dua desa itu, istri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin itu berpesan agar mereka tetap bersemangat belajar di tengah pandemi Covid-19.

“Jangan takut untuk bermimpi dan memiliki cita-cita yang tinggi,” ucapnya.

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved