Breaking News:

Berita Madiun

Hadapi Sekolah Tatap Muka , 262 Guru di Madiun Tidak Lolos Skrinning Vaksinasi

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di gedung pertemuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Deddy Humana
surya/rahardian bagus p
Sejumlah guru di Kabupaten Madiun jalani vaksis dosis kedua sebelum melakukan pembelajaran tatap muka, Rabu (28/4/2021). 

SURYA.CO.ID, MADIUN - Jadwal sekolah tatap muka atau pembelajaran langsung di sekolah dimulai Mei depan, termasuk di Kabupaten Madiun. Untuk menjamin keamanan kondisi tenaga pendidik, pekan ini ribuan guru di Kabupaten Madiun harus menjalani vaksinasi Covid-19, meski ada ratusan di antaranya tidak layak.

Dari sekitar 1.779 guru, 262 di antaranya tidak lolos skrinning untuk mengikuti vaksinasi dosis kedua karena memiliki masalah kesehatan. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di gedung pertemuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun.

Program vaksinasi bagi ribuan guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Madiun ini digelar selama tiga hari, Sejak Senin (26/4) hingga Rabu (28/4).

"Dari total 1.779 orang yang dijadwalkan, sebanyak 1.517 orang telah tervaksin, sedangkan 262 sisanya tidak lolos dalam proses skrinning karena kondisi kesehatan," kata Kepala Bidang Kepegawaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Suparlan, Rabu (28/4/2021).

Suparlan menuturkan, para guru dan tenaga pendidik sangat antusias mengikuti vaksinasi. Setelah dilakukan vaksinasi terhadap para guru dan tenaga pendidik, selanjutnya dilaksanakan pembelajaran tatap muka di setiap sekolah.

"Pemerintah akan menerapkan pembelajaran tatap muka yang dijadwalkan dimulai Mei mendatang. Bagi guru yang belum mengikuti vaksinasi akan dijadwalkan ulang kembali, setelah kondisinya benar-benar sehat," imbuhnya. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved