Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Resmikan Unit Hemodialisa RSSA Malang, RS di Jatim Akan Jadi Center of Excellent

Gubernur Khofifah menegaskan, bahwa rumah sakit di Jatim kini tengah dikembangkan untuk menjadi center of excellent

SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Plh Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono dan Dirut RS Saiful Anwar, Kohar Hari Santoso meresmikan Unit baru Layanan Hemodialisa di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, Rabu (28/4/2021). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan Unit Baru Layanan Hemodialisa di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, Rabu (28/4/2021).

Dengan penambahan 45 unit alat dan ruang rawat hemodialisa baru, kini RSSA Malang memiliki 102 bed khusus untuk layanan hemodialisa pasien.

Penambahan unit hemodialisa dilakukan RSSA karena peningkatan jumlah pasien yang signifikan beberapa tahun belakangan.

Bahkan, dalam sehari alat hemodialisa di RSSA bekerja terus mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Sehingga petugas yang melayani juga harus berganti shift sampai empat kali dalam sehari guna memberikan layanan yang maksimal pada pasien.

Gubernur Khofifah menyebutkan, bahwa peningkatan layanan kesehatan memang harus ditingkatkan. Bahkan secara khusus ia mendorong para dokter, perawat dan tenaga kesehatan untuk terus berinvovasi untuk memberikan layanan yang bermanfaat bagi pasien.

“Inovasi demi inovasi harus terus tumbuh. Apalagi sekarang pemerintah pusat memberikan pemacu semangat. Yaitu adanya royalti bagi orang yang memiliki inovasi, dananya sampai Rp 430 trilliun. Maka di bidang apapun, inovasi harus dimaksimalkan,” tegas Khofifah.

Lebih dari itu, gubernur perempuan pertama Jawa Timur itu juga menegaskan bahwa rumah sakit (RS) di Jatim kini tengah dikembangkan untuk menjadi center of excellent atau pusat keunggulan di masing-masing bidang.

Misalnya RSUD Dr Soedono, digagas untuk menjadi pusat keunggulan penanganan trauma, terbukti beberapa waktu lalu dengan diresmikan trauma center di rumah sakit tersebut.

Kemudian untuk RSUD dr Soetomo kini sudah dicanangkan untuk menjadi center of excellent dari STEM Cell.

Dan untuk RSUD Saiful Anwar menjadi center of excellent pengobatan penyakit ginjal. Yang kini dikukuhkan dengan terus bertambahnya layanan hemodialisa.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved