Breaking News:

Kapal Selam Nanggala Hilang

Salat Gaib dan Doa Bersama Polres Tuban untuk 53 Personil KRI Nanggala 402

Doa bersama ini ditujukan kepada 53 ABK Nanggala 402 yang gugur. Ada dua warga Tuban sebagai prajurit TNI AL di kapal selam tersebut.

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/m sudarsono
Polres Tuban melaksanakan salat gaib untuk 53 ABK KRI Nanggala 402 yang gugur dalam bertugas 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Jajaran Kepolisian Resor Tuban menggelar salat gaib dan doa bersama untuk ABK Kapal Republik Indonesia (KRI) Nanggala 402, yang hilang kontak di perairan utara Bali, Rabu (21/4/2021), sekitar pukul 04.25 WIB.

Lalu dinyatakan subsunk (tenggelam) pada pada Sabtu (24/4/2021) oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Yudo Margono.

Salat gaib dan doa bersama dilakukan seusai tarawih di Masjid Baitul Mu'min Polres Tuban, Senin (26/4/2021), malam.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, salat gaib dan doa bersama ini ditujukan kepada 53 ABK Nanggala 402 yang gugur, terlebih ada dua warga Tuban sebagai prajurit TNI AL di kapal selam tersebut.

Dua putra kelahiran Tuban yaitu Serka Bah. Ruswanto (30) asal Desa Gaji, Kecamatan Kerek dan Kls Isy. Raditaka Margiansyah (27) asal Desa Kesamben Kecamatan, Plumpang.

"Ini sebagai penghormatan untuk ABK Nanggala 402 yang tenggelam, selamat jalan buat para ksatria maritim," ujar Ruruh seusai doa bersama.

Baca juga: Berasal Dari Keluarga Tak Mampu, Rumah Kls Isy Raditaka Mardyansah di Tuban Diusulkan Rehab

Baca juga: Duka Istri Serda Eko Prasetyo Personil KRI Nanggala 402 : Ingin Lihat Jasadnya Terakhir Kali

Perwira menengah itu menjelaskan, pihaknya memberikan tali asih kepada Keluarga almarhum yang hadir mewakili pada kegiatan tersebut.

Ruruh mendoakan agar para prajurit yang gugur Khusnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, keikhlasan serta ketabahan.

"Semoga 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 khusnul khotimah," pungkas perwira asal Kabupaten Ngawi tersebut.

Sementara itu, Heri Sulistyono (50) Paman dari Almarhum Kls Isy Raditaka Mardyansah mengucapkan, terimakasih kepada Kapolres Tuban atas perhatian yang diberikan dengan mengadakan doa bersama.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved