Breaking News:

Berita Kediri

Pemenang Lomba Foto Cerita Kelompok Informasi masyarakat, KIM Sumber Makmur Juara Lomba Foto Cerita

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sumber Makmur Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri dinyatakan sebagai juara pertama lomba foto cerita.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
surya.co.id/didik mashudi
Daftar pemenang lomba foto cerita kelompok informasi masyarakat. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Setelah dilakukan penjurian Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sumber Makmur Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri dinyatakan sebagai juara pertama lomba foto cerita.

Lomba foto cerita dengan tema KIM Bangkitkan Potensi Lokal di Tengah Pandemi Covid 19 diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkot Kediri.

Foto cerita yang mengantarkan KIM Sumber Makmur menjadi juara diberi judul "Bertahan Hidup di Tengah Pandemi". Tiga dewan juri memberi nilai 288.

Untuk juara kedua diraih KIM Kelurahan Burengan dengan judul "Usaha di Tengah Pandemi Djawa Coffe" dengan nilai 267.

Sementara juara ketiga KIM Sekartaji Kelurahan Mrican dengan judul karya "Canting Menari di Tengah Pandemi' mendapatkan nilai 261.

Sedangkan juara favorit diraih KIM Kelurahan Pakunden dengan judul karya "Topeng Karakter Mbah Man" dengan nilai 255.

Dani Budi Pulasto, Kepala Bidang TKSDPIP, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri menjelaskan, ada 35 karya foto cerita yang masuk tahap penjurian.

Diungkapkan, peserta sangat antusiasme mengikuti lomba foto cerita yang khusus diikuti peserta dari anggota KIM di Kota Kediri.

“Antusiasme sangat luar biasa, terlihat sejak rangkaian pertama pelaksanaan lomba ini, banyak yang aktif berinteraksi dengan tim juri, menanyakan seputar lomba dan sekarang kita bisa menilai karya-karya foto cerita yang luar biasa dari para peserta,” jelas Dani Budi Pulasto, Selasa (27/4/2021).

Dani menjelaskan, bahwa foto cerita ini merupakan karya foto yang bercerita dibalik momen yang terabadikan.

“Dari situ KIM bisa menceritakan bahwa di daerahnya terdapat potensi yang bisa berpengaruh baik utamanya untuk pertumbuhan perekonomian,” ungkapnya.

Sementara juri lomba, terdiri dari tiga orang yang telah berkompeten di dunia fotografi masing-masing Prasetya Fauzi, fotografer LKBN Antara, Romi Dwi Juliadi jurnalis Kediri TV, dan Hanafi fotografer profesional.

Sedangkan untuk kriteria penilaian meliputi kesesuaian tema, visualisasi, kreatifitas dan originalitas, serta caption.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved