Breaking News:

Berita Pasuruan

Pasar Murah Ramadhan Digelar Hybrid di Pasuruan, 'Klik' Lalu Diantar ke Alamat

Sehingga pasar murah Ramadhan ini digelar secara hybrid dengan menghindari kerumunan dan banyak orang yang berdatangan.

surya/galih lintartika
Wakil Bupati Pasuruan, KH Mujib Imron meresmikan pasar murah Ramadhan, di kompleks Perkantoran Raci, Bangil, Selasa (27/4/2021). 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Gelaran pasar murah Ramadhan menjadi tradisi yang masih efektif untuk mengendalikan harga sembako dan daya beli masyarakat. Cara itu juga kembali diterapkan Pemkab Pasuruan untuk terus menjaga stabilitas harga sembako selama Ramadhan dan menjelang Lebaran.

Pada Pasar Murah Ramadhan yang diresmikan, Selasa (27/4/2021), pemkab menyediakan banyak kebutuhan sembako dan lainnya yang dijual dengan harga murah, jauh di bawah pasar.

Pasar Murah Ramadhan tahun ini digelar secara hybrid, yakni kombinasi offline dan online. Untuk offline, pasar murah Ramadhan dipusatkan di kompleks Perkantoran Raci Bangil.

Sedangkan untuk online, masyarakat Pasuruan bisa memanfaatkan pembelian melalui website www.pasarmurah.com. Pesan online, nanti pesanan akan diantarkan ke masing-masing kecamatan.

Ini adalah upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Sehingga pasar murah Ramadhan ini digelar secara hybrid dengan menghindari kerumunan dan banyak orang yang berdatangan.

Wakil Bupati Pasuruan, KH Mujib Imron meresmikan secara langsung pasar murah ramadhan, hari ini (27/4/2021). Rencananya, pasar murah akan digelar selama tiga hari ke depan.

Gus Mujib, sapaan akrab Wabup Pasuruan ini, mengajak masyarakat memanfaatkan pasar murah yang harganya terjangkau. Dari data yang ada, harga sembako lebih murah sampai 20 persen dari harga pasar.

"Ini adalah upaya Pemkab Pasuruan menjaga stabilitas harga pangan. Kami memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kebutuhan masyarakat, termasuk memberi harga murah," jelas Gus Mujib.

Gus Mujib juga menyampaikan terima kasih kepada semua perusahaan dan Asosiasi UMKM yang terlibat dalam pasar murah kali ini. "Harapan kami, apa yang ada di dalam pasar murah ini bisa memberikan manfaat," ujar Gus Mujib. ***

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved