Breaking News:

Berita Probolinggo

Hasil Otopsi Sementara Jasad ABK Asal Probolinggo, Antonius ternyata ABK Kapal Anugerah Berkat 1

Polres Probolinggo Kota terus melakukan penyelidikan terhadap jenazah Antonius Heriawan (56) seorang Anak Buah Kapal (ABK) asal Mayangan, Probolinggo.

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Parmin
surya.co.id/tony hermawan
Jenazah Antonius Heriawan saat dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kopian Barat, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Selasa (27/4/2021). 

SURYA.co.id |  PROBOLINGGO - Polres Probolinggo Kota terus melakukan penyelidikan terhadap jenazah Antonius Heriawan (56) seorang Anak Buah Kapal (ABK) asal Mayangan, Probolinggo yang tewas saat berada di Kapal Anugerah Berkat 1 milik PT Samudera Bestari.

Melibatkan Tim Dokkes Polda proses otopsi dilakukan di Rumah Sakit dr Mohammad Saleh.

Mereka membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk mengotopsi jasad ABK yang semasa hidupnya pernah berada di sekitar perairan Laut Timor Timor.

Kanit IV Satreskrim Polres Probolinggo Kota, Iptu Joko Murdiyanto mengatakan, otopsi dilakukan untuk mencari kebenaran penyebab Antonius meninggal.

Sebab sebelumnya pihak keluarga menduga Antonius meninggal dengan cara tidak wajar.

"Karena ada laporan dari keluarga korban jenazah telah meninggal di kapal saat sedang berlayar maka kami menindak lanjuti penyelidikan dan penyidikan apakah ada tindak pidana terhadap jenazah atau tidak," ujar Joko.

Sejauh ini Joko menyebut pihaknya belum bisa memberikan keterangan dari hasil otopsi.

Sebab hasil dari bedah jenazah masih masih membutuhkan waktu untuk dianalisa.

"Jadi dari belum keluar hasil otopsinya kami masih menunggu hasil Dokkes Polda Jatim," terangnya.

Sedangkan dari hasil otopsi sementara Tim Forensik juga tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh bagian luar korban.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved