Breaking News:

Berita Pasuruan

Gus Ipul dan Pelindo III Bahas Revitalisasi Pelabuhan Tanjung Tembikar Kota Pasuruan

“Hari ini kami bertemu dengan jajaran direksi PT Pelindo III untuk menjalin kerjasama menata pelabuhan Tanjung Tembikar,” kata Gus Ipul.

surya.co.id/galih lintartika
Walikota Pasuruan Gus Ipul saat menemui jajaran direksi PT Pelindo III membahas rencana revitalisasi Pelabuhan Tembikar, Selasa (27/4/2021). 

SURYA.co.id | PASURUAN - Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) terus bergerilya mewujudkan Pasuruan Kota Madinah.

Setelah menata kawasan alun-alun, kini giliran kawasan pelabuhan yang direvitalisasi.

“Hari ini kami bertemu dengan jajaran direksi PT Pelindo III untuk menjalin kerjasama menata pelabuhan Tanjung Tembikar,” kata Gus Ipul usai bertemu jajaran direksi PT Pelindo III, di kantor pusat PT Pelindo III Tanjung Perak Surabata, Selasa (27/4/2021).

Di hadapan direksi PT Pelindo III, Gus Ipul memaparkan rencana revitalisasi pelabuhan di antaranya dengan memperbaiki dan memperindah trotoar di sepanjang pelabuhan kali gembong.

Selain itu juga membangun kawasan kuliner, kawasan wisata bahari serta membangun kawasan wisata mangrove. Perentangan Sungai juga akan dipasang lampu hias aneka warna dan bentuk.

Perahu nelayan tradisional di pelabuhan Tanjung Tembikar juga akan dicat indah warna-warni.

Gus Ipul juga berharap Pelabuhan Tanjung Tembikar segera berubah status dari pelabuhan pengumpan menjadi pelabuhan pengumpul sehingga bisa melayani angkutan lebih luas lagi.

Sementara itu, Ditektur Operasi dan Komersial PT Pelindo III Putut Sri Muljanto mengapresiasi keinginan Pemkot Pasuruan yang akan merevitalisasi pelabuhan.

“Akan kita matangkan dan kita gali potensi di Tanjung Tembikar seperti apa. Nanti kita ketemu lagi,” ujar Putut.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved