Breaking News:

DPRD Surabaya

DPRD Surabaya Doakan Para Patriot KRI Nanggala sekaligus Berbagi Berkah bersama Anak Yatim

DPRD bersama anak yatim itu pun menggelar doa bersama untuk para patriot awak KRI Nanggala 402 yang gugur dalam insiden tenggelamnya kapal selam.

surya.co.id/sugiharto
BUKA BERSAMA - Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwiyono berbincang dengan anak panti asuhan usai memberikan bingkisan saat berbuka bersama di kantor DPRD Surabaya, Senin (26/4/2021) malam. 

SURYA.co.id | SURABAYA - DPRD Kota Surabaya menggelar acara berbuka dan doa bersama puluhan anak yatim-piatu, Senin (26/4/2021) malam.

Di bulan suci Ramadan ini, lembaga wakil rakyat ini ingin berbagi berkah dan kebaikan bersama mereka.

DPRD bersama anak yatim itu pun menggelar doa bersama untuk para patriot awak KRI Nanggala 402 yang gugur dalam insiden tenggelamnya kapal selam tersebut.

DPRD juga menyampaikan keprihatinan mendalam atas misi tugas negara itu. Sebanyak 53 ABK kapal selam itu adalah kusuma bangsa.

"Mereka adalah patriot bangsa yang akan terus dikenang. Kami secara khusus juga menitip doa kepada anak yatim atas musibah KRI Nanggala," ucap Ketua DPRD Adi Sutarwijono di sela mengikuti buka bersama anak yatim di gedung DPRD Surabaya.

Acara digelar di lobi kantor DPRD. Kegiatan ini sudah menjadi tradisi lembaga wakil rakyat setiap Ramadan tiba. Selain Adi Sutarwijono, hadir pula para Wakil Ketua DPRD Surabaya, Yakni Laila Mufidah, AH Thony, dan Reni Astuti.

Selain pimpinan Dewan itu, juga hadir seluruh Anggota DPRD Surabaya. Mereka membaur bersama anak yatim. Acara digelar dengan protokoler kesehatan (prokes) yang ketat.

Sejak pukul 16.00 WIB, puluhan anak yatim sudah berjajar rapi untuk mengikuti acara jelang berbuka bersama. Mereka terlihat senang bisa berada di gedung Dewan. Banyak di antara mereka yang berkeliling melihat ruangan dewan.

Pererat Silaturrahmi
Adi Sutarwijono menyampaikan bahwa berbuka puasa bersama tersebut merupakan tradisi rutin di DPRD Surabaya di setiap bulan Ramadan. Karena situasi pandemi covid-19, acara itu pada ramadan tahun lalu sempat ditiadakan.

"Jadi tahun inilah kita berkesempatan mengadakan buka bersama lagi.

Dengan acara yang penuh berkah ini, kami ingin lebih mempererat tali silatutahmi semua keluarga besar DPRD Surabaya termasuk para karyawan, teman-teman media, dan masyarakat yang selama ini berada di lingkungan DPRD Surabaya," tutur Awi, sapaan Adi Sutarwijono.

Politikus PDIP ini juga menyebutkan, momen buka bersama kali ini merupakan wujud rasa syukur para pimpinan beserta anggota DPRD Surabaya.

Tak hanya berbuka puasa bersama, jajarannya juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

"Dalam hal ini, kami berbagi rasa syukur dengan anak-anak yatim. Dan dikarenakan masih dalam suasana pandemi, kami membatasi para undangan yang datang demi keselamatan dan kemanan bersama," ucap Awi, pria asli Blitar.

Awi yang alumnus FISIP Unair ini juga mengucapkan rasa duka yang mendalam atas musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402. Seluruh prajurit TNI AL di kapal selam ini dinyatakan gugur.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved