Breaking News:

DPRD Surabaya

DPRD Surabaya Apresiasi Pemkot yang Beri Beasiswa untuk Anak Prajurit KRI Nanggala

Dari 53 awak dan prajurit TNI AL yang gugur dalam insiden tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402, sebagian besar adalah warga Surabaya.

surya.co.id/sugiharto
BINGKISAN - Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwiyono memberikan bingkisan saat berbuka bersama di kantor DPRD Surabaya, Senin (26/4/2021) malam. 

SURYA.co.id | Dari 53 awak dan prajurit TNI AL yang gugur dalam insiden tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402, sebagian besar adalah warga Surabaya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya pun berempati dan memberi perhatian khusus kepada keluarga prajurit yang menjalankan tugas negara tersebut.

Pemkot menyiapkan beasiswa pendidikan hingga jenjang kuliah untuk seluruh putra putri awak KRI Nanggala-402 warga Surabaya. Beasiswa ini merupakan bentuk penghargaan dari Pemkot Surabaya.

"Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkot Surabaya yang memberikan beaiswa bagi putra-putri patriot bangsa ini," kata Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono, Senin (26/4/2021) malam.

Informasinya, ada sekitar sembilan awak KRI Nanggala 402 yang tinggal dan ber-KTP Surabaya. Mereka tersebar di wilayah Wonokromo, Semampir, Kenjeran, Tambaksari, Bulak Sukolilo, dan Karang Pilang.

Para prajurit tersebut merupakan teladan bagi warga Surabaya. Mereka menunjukkan dedikasi dan pengabdian tanpa batas untuk bangsa dan negara hingga mengorbankan jiwa dan raga.

Selain memberikan beasiswa, tim Pemkot Surabaya juga melakukan pendampingan kepada para keluarga prajurit, termasuk menyiapkan psikolog.

Adi mendukung penuh langkah Wali Kota Eri Cahyadi dan Wawali Armuji yang bergerak cepat menemui keluarga para patriot KRI Nanggala 402 tersebut. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved