Breaking News:

Berita Surabaya

Cara Warga Rungkut Kidul Surabaya Tagih Fasum kepada Pengembang

Warga RW 10 Rungkut Kidul (YKP) Surabaya menagih fasilitas umum (fasum) di lingkungan perumahan mereka, YKP.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Parmin
surya.co.id/nuraini faiq
Warga RW 10 YKP Rungkut Kidul Surabaya membentangkan spanduk menagih fasum ke Balaikota Surabaya, Selasa (26/4/2021). 

SURYA .co.id | SURABAYA - Warga RW 10 Rungkut Kidul (YKP) Surabaya menagih fasilitas umum (fasum) di lingkungan perumahan mereka, YKP. Sejak puluhan tahun memberi rumah di Rungkut Kidul ini, mereka tak punya fasum. 

"Sampai sekarang warga RW 10 kalau menggelar senam harus nutup jalan. Kami tidak punya Balai RW, tempat pertemuan PKK, dan Posyandu.

Kami pilih ngadu langsung ke balaikota," ucap Soeyanto Satumin, salah satu warga yang mendatangi Balaikota Surabaya, Selasa (26/4/2021).

Sejumlah perwakilan warga YKP Rungkut Kidul itu mendatangi balaikota Selasa siang. Mereka menuju gedung kantor wali kota itu dengan membawa membentangkan poster. 

Sejumlah tulisan tagihan fasum warga kepada YKP dibentangkan. Tidak ada orasi saat membawa poster tersebut. Poster-poster itu di antaranya bertuliskan, "YKP Bohong Besar, Kembalikan Fasum Kami."

Tulisan lain, "YKP Penipu, kembalikan fasum kami." Ada juga "YKP iso gak iso, balekno fasumku." Yang cukup menarik adalah tulisan, "Cak Armuji, jalukno fasumku nang YKP." Tulisan itu tertanda RW 10.

Namun aksi bentangkan poster di dalam areal Balaikota Surabaya itu berlangsung sesaat. Mereka keburu diminta menurunkan aksi bentang poster tersebut oleh petugas yang berjaga di Balaikota.

Warga bediri di depan pintu masuk lobi Balaikota lantai satu. Setelah itu sambil tetap membawa poster yang sama, mereka duduk di tangga di mulut pintu lobi lantai satu balaikota.

Soeyanto menuturkan bahwa dirinya bersama ratusan penghuni perumahan YKP yang lain memutuskan membeli rumah sejak 1989.

Mereka mau karena sesuai site plan ada fasilitas umum. Namun hingga saat ini, tidak ada fasum di linfkungan ini. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved