Breaking News:

Persebaya Surabaya

Fokus Aji Santoso saat Persebaya Surabaya Persiapan Menuju Liga 1 2021

ersebaya Surabaya dijadwalkan menggelar latihan rutin pada Snein (26/4/2021) sore ini. Tim Bajul Ijo ingin menggelar latihan guna menuju Liga 1 2021

Persebaya
Fokus Aji Santoso saat Persebaya Surabaya Persiapan Menuju Liga 1 2021 

Penulis: Khaerul Amin | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya dijadwalkan menggelar latihan pada Snein (26/4/2021) sore ini. Tim Bajul Ijo ingin menggelar latihan guna persiapan menuju Liga 1 2021.

Persebaya Surabaya sebelumnya meliburkan pemainnya selama 14 hari setelah tampil di ajang Piala Menpora 2021.

Di ajang pramusim Piala Menpora 2021, Persebaya Surabaya terhenti di babak delapan besar. Tim Bajul Ijo dihentikan Persib Bandung dengan kelelahan 2-3.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menjelaskan, waktu sore tetap dipilihnya meski kali ini akan berlatih di tengah sebagian pemain menjalani ibadah puasa Ramadan.

"Kami pilih latihan sore karena kompetisi masih lama, jadi tidak ada urgensi kita latihan malam. Kalau dekat pertandingan saja kami latihan malam," ungkap Aji Santoso, Minggu (25/4/2021).

Karena berlatih di tengah puasa dan sebelum berbuka, Aji memastikan bahwa intensitas latihan akan menurun.

"Pastinya nanti intensitas menurun. Tapi kalau durasi tetap lah. Kita latihan 60 sampai 90 menit maksimal. Balik lagi karena kita mengejar untuk mengembalikan kondisi fisik setelah libur," sebutnya.

Apalagi ia meyakini, libur pemain selama 14 hari akan mempengaruhi fisik pemain, meskipun ia yakin tidak akan drastis karena sebagian pemain tetap berlatih mandiri secara rutin.

"Fokus kami selama latihan nanti mengembalikan kondisi pemain saja. Taktikal tipis-tipis saja, untuk menjaga sentuhan bola anak-anak. Yang penting kami sudah kembali beraktivitas," pungkasnya.

Diprediksi mayoritas pemain Persebaya tidak kesulitan untuk menyesuaikan dengan program latihan sore yang akan diberikan Aji Santoso.

Karena kebanyakan dari pemain kerap menjalani latihan mandiri menjelang waktu berbuka.

Ady Setiawan dan Mokhamad Syaifuddin contohnya. Mereka memilih berlatih selepas waktu ashar atau sekitar pukul 16.00.

"Kepingin secepatnya latihan. Mau malam atau sore tidak masalah. Kan kalo lebih cepat lebih bagus untuk persiapan latihan," ungkap Syaifuddin.

Begitu juga dengan pemain yang kemarin menjalani program pemulihan cedera di mess Persebaya. Arif Satria dan Hambali Tholib, berlatih dalam pengawasan tim medis setiap 45-90 menit sebelum waktu berbuka puasa

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved