Breaking News:

Citizen Reporter

Teman Kreasi Surabaya, Berbagi Faedah di Bulan Ramadhan Penuh Berkah.

Berbagi Faedah di bulan Berkah, semangat itulah yang digaungkan anak-anak muda usia, para pelajar SMP serta SMU/SMK di wilayah kecamatan Jambangan.

Editor: Parmin
foto:cak boni
Klub olahraga tradisional Jambangan berlatih dolanan tradisional, seperti egrang, gobag sodor, betengan, dan dagongan di Pendopo Kelurahan Jambangan Surabaya. 

SURYA.co.id | Berbagi Faedah di bulan Berkah, semangat itulah yang digaungkan anak-anak muda usia, para pelajar SMP serta SMU/SMK di wilayah kecamatan Jambangan, kawasan hijau di selatan Kota Surabaya.

Halaman pendopo kelurahan Jambangan sore itu tampak riuh, oleh kesibukan pemuda-pemudi belasan tahun.

Anggota klub olahraga tradisional Jambangan berlatih dolanan tradisional, seperti egrang, gobag sodor, betengan dan dagongan.

Cak Boni chief Teman Kreasi Indonesia (Kota Surabaya) yang menggagas acara berbagi ilmu dengan tema "Konten positif medsos-mu, angkat kearifan lokal kampungmu", kepada warga sekitar Homebase Teman Kreasi Surabaya yang dipimpinnya.

Tampak sumringah, melihat kegiatan perdananya berjalan lancar.

Narasumber acara sore tadi (Ahad, 25/4/2021), adalah Prima. Sehari-hari dia adalah admin akun Instagram @surabayasparkling.

Peserta diajarkan membuat konten baik dengan mendokumentasikan aktivitas tradisi kesehariannya, melalui akun Instagram masing-masing.

Ki Slamet Pendhem selaku pembina olahraga tradisi dan tokoh masyarakat setempat.

Saat diminta pendapatnya, merasa bangga kegiatan positif anak didiknya bisa lebih dikenalkan kepada publik melalui media sosial yang sedang digandrungi anak muda sekarang.

Daripada arek-arek waktunya terbuang, terlibat tawuran pelajar ataupun menggunakan narkoba.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved