Breaking News:

Berita Banyuwagi

Sisi Lain Program Bunga Desa Bupati Banyuwangi: Ajang Silaturahmi dengan Tokoh Agama

Rangkaian Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas tak hanya menuntaskan beragam persoalan di desa.

surya.co.id/haorrahman
Ipuk berkunjung ke kediaman Ketua MWC NU Kecamatan Sempu H. Achmad Turmudzi di Desa Tegalarum. Pada acara silaturahmi tersebut, juga dihadiri sejumlah kiai kampung, aktivis Muslimat dan Fatayat se-Sempu.  

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Rangkaian Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa)  dilakukan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas tak hanya untuk menuntaskan beragam persoalan di desa.

Tapi, juga menjadi ajang silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat. Terutama kalangan tokoh maupun aktivis keagamaan.

Jika pada hari biasa dilaksanakan sembari salat Asar berjamaah, maka selama Ramadan ini ada perubahan waktu untuk bertemu tokoh agama selama Bunga Desa.

"Kali ini, jadwalnya bisa lebih banyak bertemu dengan tokoh-tokoh agama," ungkap Bupati Ipuk, Sabtu (24/4/2021).

Sesi pertama dilaksanakan ketika ngabuburit. Sembari menunggu waktu berbuka, Bupati Ipuk bertemu para tokoh agama dengan menggelar pengajian. "Biasanya dirangkai dengan program Smart Santri," ujarnya.

Lalu dilanjutkan dengan tarawih bersama masyarakat. Pada sesi ini, juga diisi dengan kultum singkat dari tokoh agama setempat.

"Ini untuk menambah semangat kita dalam beribadah selama Ramadan. Seiring meningkatnya pengetahuan kita akan keutamaan Ramadan, kan dapat memotivasi kita untuk meningkatkan ibadah pula," jelasnya.

Setelah tarawih, Bupati Ipuk senantiasa menyempatkan untuk bersilaturahmi ke kediaman kiai kampung atau tokoh agama di kecamatan yang menjadi lokasi Bunga Desa.

Seperti halnya saat ngantor di Desa Temuasri, Kecamatan Sempu pada Rabu (21/4/2021).

Ipuk berkunjung ke kediaman Ketua MWC NU Kecamatan Sempu H. Achmad Turmudzi di Desa Tegalarum.

Halaman
123
Penulis: Haorrahman
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved