Breaking News:

Berita Pasuruan

Pemkab Pasuruan MoU Bersama PGNCOM Bangun Jaringan Internet hIngga ke Pelosok

Pemerintah Kabupaten Pasuruan menggandeng PGNCOM/PGAS Telekomunikasi Nusantara untuk mendukung ketersediaan internet hingga desa

Surabaya.Tribunnews.com/Galih Lintartika
Pemerintah Kabupaten Pasuruan menggandeng PGNCOM/PGAS Telekomunikasi Nusantara untuk mendukung ketersediaan internet hingga desa 

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | PASURUAN - Pemerintah Kabupaten Pasuruan menggandeng PGNCOM/PGAS Telekomunikasi Nusantara untuk mendukung ketersediaan internet hingga ke desa-desa terpencil,.

PGNCOM merupakan anak perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk, dan merupakan penyedia jaringan fiber optik dengan kapasitas besar dan jaringan yang handal yang dapat dijangkau oleh berbagai industri area domestik maupun internasional.

Kerja sama ini diawali dengan Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf dengan Larassetyo Wibowo selaku Direktur Commercial dan perkembangan PGNCOM, di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti.

Menurut Laras, Kabupaten Pasuruan merupakan salah satu daerah yang dekat dengan Surabaya yang memiliki potensi alam dan SDM yang luar biasa.

Dengan kerja sama ini, pihaknya akan membangun infrastruktur telekomunikasi dan informatika dengan layanan internet yang bisa dibangun hingga ke desa-desa.

Mengingat sampai saat ini, layanan internet belum sepenuhnya menyentuh sampai di desa-desa.

Khususnya desa yang wilayahnya terpencil atau jauh dari akses internet. Padahal kebutuhan akan digitalisasi sangat diperlukan dalam berbagai bidang.

“Sekarang sudah jamannya teknologi. Jadi mau tidak mau harus bisa diakses oleh masyarakat. Nah inilah yang kami tawarkan kepada Pemkab supaya layanan internet bisa sampai di desa terpencil sekalipun,” katanya.

Dalam aktualisasinya, PGNCOM akan menggandeng Bumdes atau koperasi yang ada di masing-masing lokasi sasaran, sehingga ada feedback yang didapatkan. Baik itu dalam hal pemberdayaan masyarakat sekitar maupun pendapatan desa itu sendiri.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved