Breaking News:

Kapal Selam Nanggala Hilang

Armuji Kuatkan Keluarga Awak Kapal KRI Nanggala 402 Asal Surabaya

Cak Ji juga merasa terpanggil untuk menunjukkan empatinya. Apalagi di antara prajurit dan ABK KRI Nanggala itu ada yang warga Surabaya.

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Febrianto Ramadani
Armuji Kuatkan Keluarga Awak Kapal KRI Nanggala 402 Asal Surabaya. Kini TNI AL dan lembaga lain terus berusaha mencara keberadaan kapal selam Nanggala 502 

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemkot Surabaya melalui Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas tenggelamnya KRI Nanggala 402. Kapal selam ini hilang kontak dengan membawa 53 prajurit TNI AL.

"Mereka menjalankan tugas negara. Luar biasa pengabdian mereka untuk menjaga NKRI. Para prajurit itu siap dalam situasi apa pun," ucap Wawali Surabaya Armuji atau Cak Ji, Minggu (25/4/2021).

Cak Ji juga merasa terpanggil untuk menunjukkan empatinya. Apalagi di antara prajurit dan ABK KRI Nanggala itu ada yang warga Surabaya.

Cak Ji mengajak warga Surabaya ikut berdoa yang terbaik untuk seluruh Kru dan ABK KRI Nanggala. Wawali ini meminta warganya menundukkan kepala sejenak berdoa yang terbaik untuk para prajurit penjaga NKRI.

Armuji pun mengunjungi, rumah salah satu keluarga non Anak Buah Kapal Selam KRI Nanggala 402, Suheri, Jalan Bronggalan Sawah IV, Kelurahan Pacarkembang, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya, Minggu siang (25/4/2021).

Armuji ditemani anggota DPRD RI dari PDIP Indah Kurnia, Camat Tambaksari Ridwan Mubarun, serta Plt Lurah Pacarkembang, Amdany.

Kedatangan mereka bertujuan menyampaikan rasa empati kepada keluarga, atas musibah hilangnya kapal tersebut.

"Tentunya Pemerintahan Kota Surabaya ikut berdoa bersama. Bukan hanya Surabaya saja tapi seluruh Indonesia. Supaya awak kapal segera ditemukan. Kita juga berdoa mudah mudahan semuanya bisa selamat," ujarnya.

Mantan anggota DPRD Jatim tersebut mencoba menguatkan keluarga Suheri. Bahwa, ini adalah cobaan dan harus tabah menghadapi ujian. Sebagai pemimpin sekaligus Warga Surabaya, Armudji tentunya ingin mengetahui kondisi salah satu masyarakatnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved