Breaking News:

Travel

KAI Daop 8 Surabaya Tetap Angkut Penumpang Hingga 5 Mei 2021 dengan Syarat Perjalanan Diperketat

Persyaratan ketat, seperti adanya penyesuaian masa waktu berlaku hasil tes Covid-19 GeNose C19 dan RT-PCR atau Rapid Test Antigen.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Titis Jati Permata
tribun jatim/fikri firmansyah
Penumpang KA Turangga tujuan Bandung saat berangkat dari Stasiun Gubeng Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Meski tidak akan mengangkut penumpang KA Jarak Jauh untuk mudik Lebaran 2021, namun hingga 5 Mei 2021 PT KAI Daop 8 Surabaya tetap melayani masa angkut penumpang.

"Kami patuh terhadap aturan SE Nomor 13 yang diterbitkan oleh Satgas Covid-19, maka per 6 Mei hingga 17 Mei 2021 kami tidak akan melayani penumpang," ujar Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif di Stasiun Gubeng, Sabtu (24/4/21).

Kendati tidak akan melayani penumpang KA Jarak Jauh per 6 Mei 2021, pihaknya kini masih melayani penumpang dengan persyaratan yang sangat ketat.

"Jadi hari ini hingga 5 Mei 2021, kami masih melayani angkut penumpang. Namun, per 6 Mei sudah tidak lagi," tegasnya.

Adapun untuk persyaratan ketat, seperti adanya penyesuaian masa waktu berlaku hasil tes Covid-19 GeNose C19 dan RT-PCR atau Rapid Test Antigen.

Baca juga: Satlantas Polres Lamongan Sebar Video Imbauan Tidak Mudik Lebaran

Baca juga: Kadishub Jatim : Penyekatan Larangan Mudik Lebaran Dimulai 6 Mei 2021

Baca juga: Dua Pemuda Pasuruan Kepergok Curi Motor, Nekat Nyemplung Kali Jagir Kota Surabaya

"Di mana kini, calon penumpang KA Jarak Jauh yang menggunakan hasil pemeriksaan GeNose C19 maupun Antigen sebagai syarat perjalanan diharuskan menunjukkan hasil negatif pemeriksaan GeNose C19 yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 1 x 24 jam sebelum jadwal keberangkatan KA," jelasnya.

Sementara untuk syarat KA lokal, Luqman mengatakan cukup badan sehat, patuhi 3 M dan berpakaian lengan panjang.

Untuk diketahui, larangan mudik 2021 di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya per 6 Mei besok, untuk update terbarunya hanya masih berlaku bagi penumpang KA Jarak Jauh, sedangkan untuk KA Lokal masih menunggu kebijakan terbaru dari Kemenhub.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved