Breaking News:

Berita Surabaya

JCI East Java Gelar Virtual Talk Show, Puncak Walk For Autism 2021

Kegiatan Walk For Autism 2021 merupakan bagian dari dedikasi untuk para Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

SURYA.CO.ID/Akira Tandika
Walk For Autism 2021 menggelar konferensi pers sebelum acara virtual talk show yang digelar secara live, Sabtu (24/4/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kegiatan Walk For Autism 2021 telah dilakukan Junior Chamber International (JCI) sejak Februari 2021 dan 2 April 2021 lalu sebagai perayaan World Autism Awareness Day.

Project Director WFA 2021 Haryo Joyosentoso mengatakan, gelaran ini merupakan bagian dari dedikasi untuk para Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Termasuk di dalamnya yakni, anak dengan autisme dan anak disabilitas lainnya.

"Untuk menyemarakan perayaan ini, kami juga menggelar virtual talkshow secara live di YouTube pada 24 April dengan didukung banyak pihak di antaranya, Staf Khusus Presiden Bidang Disabilitas Inspiratif Angkie Yudistia, Founder & CEO Benihbaik.com Andi F Noya, Ketua DWP Surabaya Iis Hendro Gunawan, dan beberapa instansi lainnya," terang Haryo, Sabtu (24/4/2021).

Gelaran WFA 2021 diawali dengan webinar rutin tiap dua minggu sekali sejak Januari 2021. Ada pula lomba disability talent challenge yang diadakan secara virtual dengan skala nasional.

Dengan gelaran itu, Haryo menambahkan, makin banyak skill terpendam yang ditemukan pada anak-anak dengan autis.

Hal serupa juga dibenarkan oleh Ketua DWP Surabaya Iis Hendro Gunawan. Menurutnya, dengan gelaran WFA masyarakat dapat menumbuhkan toleransi, kepedulian, menerima, dan menyadari perihal Indonesia Inklusif, yaitu para penyandang disabilitas.

"Supaya mereka dapat mengakses pelayanan kesehatan, pendidikan, pekerjaan, nutrisi, perlindungan sosial dan terpenuhi hak-hak lainnya sebagaimana masyarakat Indonesia pada umumnya," tutup Iis.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved