Breaking News:

Berita Sidoarjo

Upaya Sosialisasi Larangan Mudik, Polisi Sidoarjo Gandeng Pegiat Medsos

Petugas Polresta Sidoarjo terus dikerahkan untuk melakukan sosialisasi tentang aturan larangan mudik pada Lebaran Idul Fitri 2021.

surya.co.id/m taufik
Petugas Polresta Sidoarjo saat berbincang dengan pegiat media sosial di Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO – Petugas Polresta Sidoarjo terus dikerahkan untuk melakukan sosialisasi tentang aturan larangan mudik pada Lebaran Idul Fitri 2021.

Selain berkeliling ke stasiun, terminal, dan beberapa lokasi strategis, petugas juga menggandeng pegiat media sosial (medsos) di Sidoarjo.

“Mayoritas masyarakat mengangkes media sosial, karena itu, kami yakin sosialisasi melalui media sosial juga sangat efektif,” kata Kasubag Humas Polresta Sidoarjo Ipda Tri Novi Handono saat berbincang dengan para pegiat medsos di Sidoarjo, Jumat (23/4/2021).

Dalam kesempatan ini, dia mengajak para pegiat medsos untuk ikut terlibat aktif mengedukasi masyarakat melalui media sosial.

Termasuk edukasi terkait upaya pengendalian penyebaran Covid-19, hingga tentang surat edaran larangan mudik.

"Larangan mudik ini berkaca pada kejadian gelombang kedua lonjakan kenaikan kasus Covid-19 di India.

Di sana, akibat mobilitas masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, mengakibatkan lonjakan penularan covid-19 yang luar biasa. Di Indonesia, khususnya di Sidoarjo, jangan sampai itu terjadi,” pesannya.

Dengan alasan itu pula, pemerintah mengeluarkan surat larang mudik.

Yang tujuannya untuk mengantisipasi agar penyebaran covid-19 yang yang melandai ini tidak kembali tinggi setelah lebaran Idul Fitri.

“Intinya, larangan mudik ini merupakan rangkaian dari upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami ajak semua pihak untuk ikut terlibat dalam hal ini, termasuk teman-teman pegiat media sosial,” lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved