Breaking News:

Berita Batu

Tak Ada Kelangkaan Gula di Jatim, Pabrik Mamin Tenang Disaat Pandemi, Pemerintah Tidak Perlu Impor

Kalau diperlukan kami para petani siap bertemu dengan pihak yang minta impor untuk industri mamin, tunjukan industri mana yang kekuarangan.

Istimewa
Suasana diskusi bertajuk AGRI Ngobrol bareng Koperasi dan IKM Pengguna GKR di Batu, Kamis (22/4/2021).Surya.co.id/istimewa 

SURYA.CO.ID - Sejumlah pengusaha industri kecil dan menengah (IKM) khususnya di sektor makanan dan minuman (Mamin) optimistis bisa kembali menggenjot kapasitas produksinya usai hantaman hebat imbas pandemi virus corona.

Menurut para pelaku usaha mamin, sektor ini terus tumbuh dan menerbitkan optimisme dibandingkan sektor lainnya.

Hal tersebut disampaikan para pelaku usaha dari berbagai wilayah Jawa Timur seperti Malang, Nganjuk, Surabaya bersama dengan produsen gula rafinasi dalam sebuah diskusi yang digelar di Batu, Jawa Timur, Kamis (22/4/2021).

Acara itu bertajuk AGRI Ngobrol bareng Koperasi dan IKM Pengguna GKR.

“Kegiatan ini merupakan acara rutin tahunan. Tahun ini digelar di Bandung dan Batu Malang," kata Direktur Eksekutif Asosiasi Gula Rafinasi (AGRI) Gloria Guida Manulu, dalam kesempatan tersebut.

Wakil Ketua AGRI M Yamin Rahman mengungkap, optimisme pemulihan sektor industri makanan dan minuman setidaknya tercermin dari meningkatnya permintaan bahan baku dalam hal ini gula rafinasi.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan kesiapan seluruh industri pemasok gula rafinasi untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan nasional.

“Permintaan GKR dari IKM mulai meningkat sejalan dengan mulai membaiknya perekonomian nasional. AGRI berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan IKM dalam bentuk mensuport penuh kebutuhan GKR dari IKM,” jelasnya.

Kondisi itu dibenarkan Guru Mujib, pemilik AR Bakery and Donut di Nganjuk yang produknya dipasarkan ke Madiun, Ngajuk dan Kediri.

Ia sendiri mengaku tak ada masalah dengan pasokan gula yang dalam kondisi ramai, mampu menyerap 2,5 kuintal gula/ hari.

Halaman
123
Editor: Anas Miftakhudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved