Breaking News:

Berita Madiun

Tabrakan Beruntun Akibat Truk Boks Terobos Lampu Merah, Warga Melihat Ada Orang Terpental

dalam kecelakaan tersebut seorang pengendara motor meninggal di lokasi. Selain itu, ada dua pengendara motor yang mengalami luka berat

surya/rahardian bagus p
Mobil boks yang melanggar lampu merah menabrak sepeda motor di depan Pasar Pagotan, Desa Uteran, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Jumat (23/4/2021). 

SURYA.CO.ID, MADIUN - Kepatuhan pada aturan lalu lintas memang sangat mahal, karena kalau melanggar maka bisa merenggut keselamatan orang lain.

Gara-gara nekat melanggar lampu merah, sebuah truk boks milik minimarket berjaringan di Kabupaten Madiun memicu tabrakan beruntun lima kendaraan lain dan menewaskan satu pengendara motor, Jumat (23/4/2021).

Kecelakaan beruntun itu terjadi di Jalan Raya Madiun-Ponorogo, tepatnya depan Pasar Pagotan, Desa Uteran, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, sekitar pukul 14.15 WIB.

Informasi yang dihimpun, enam kendaraan terlibat dalam kecelakaan tersebut. Enam kendaraan tersebut, di antaranya sebuah truk boks Indomaret nopol W 9587 NT, mobil pikap Isuzu Panther nopol AE 8285 BE, mobil Toyota Inova nopol B 2521 UKW.

Kemudian mobil Mitshubishi Expander nopol F 1335 JE , motor Honda Vario nopol AE 5095 HE, dan motor Honda Scoopy AE 2202 FH.

Seorang warga yang berada di lokasi, Ayunda Febriana (22) mengatakan, saat itu ia melihat truk boks Indomaret melaju dari arah Selatan. Di saat bersamaan, melaju seorang pengendara dari arah Barat.

Truk boks Indomaret yang melaju dengan kecepatan tinggi tersebut diduga melanggar lampu merah, dan menabrak pengendara motor yang melaju dari arah Barat.

"Tahu-tahu ada truk boks dari arah Selatan, kencang banget. Kemudian saya mendengar suara benturan, dan melihat orang terpental," tutur Febriana saat ditemui di lokasi.

Truk boks tersebut tidak langsung berhenti setelah menabrak pemotor. Karena kemudian juga menabrak sejumlah kendaraan yang berhenti di perempatan lampu merah.

Kasatlantas Polres Madiun, AKP Ari Bayu Aji mengatakan, informasi sementara diduga truk boks melanggar lampu merah, sehingga menyebabkan tabrakan.

"Informasinya, truk boks (Indomaret) melanggar lampu merah. Seharusnya ia berhenti tetapi menerobos, sehingga terjadi kecelakaan," kata Ari saat ditemui di lokasi.

Aris menjelaskan, dalam kecelakaan tersebut seorang pengendara motor meninggal di lokasi. Selain itu, ada dua pengendara motor yang mengalami luka berat. "Jadi ada satu korban meninggal di lokasi," katanya.

Saat ini, Satlantas Polres Madiun, masih meminta keterangan sopir truk boks, dan sejumlah saksi yang berada di lokasi. Sementara seluruh korban terluka dibawa ke RS Dolopo.

Kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Madiun-Ponorogo ini sempat menyebabkan kemacetan. Proses evakuasi mobil yang tertabrak baru selesai sekitar pukul 16.00 WIB. ***

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved