Breaking News:

Pelindo III

Pelindo III Terima Ganti Rugi Kerusakan Fasilitas Bongkar Muat Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Upaya panjang Pelindo III menuntut ganti rugi atas insiden kapal MV Soul of Luck telah membuahkan hasil. 

foto: pelindo 3
Direktur Utama Pelindo III Boy Robyanto menyerahkan penghargaan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Priyanto atas  keberhasilan penanganan tuntutan ganti rugi insiden kapal MV Soul of Luck di dermaga Tanjung Emas, Semarang. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Upaya panjang PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III menuntut ganti rugi atas insiden kapal MV Soul of Luck telah membuahkan hasil. 

Kapal  tersebut sebelumnya gagal mesin yang  lalu menabrak sejumlah fasilitas bongkar muat di Terminal Petikemas Semarang, Pelabuhan Tanjung Emas.

Pelindo III memperoleh pembayaran ganti rugi sebesar USD 5 juta dari pihak yang mewakili kapal MV Soul of Luck pada tanggal 22 Maret 2021.

Pembayaran ganti rugi tersebut menjadi akhir dari serangkaian proses Pelindo III sejak insiden kapal MV Soul of Luck pada 14 Juli 2019.

Direktur Utama Pelindo III Boy Robyanto menyebut nilai ganti rugi yang dibayarkan oleh pihak kapal MV Soul of Luck sudah sesuai dengan perhitungan perseroan.

Dampak kerugian dimaksud meliputi kerusakan peralatan dan fasilitas pelabuhan yang terjadi di Terminal Petikemas Semarang, Pelabuhan Tanjung Emas.

“Setelah melalui serangkaian proses Pelindo III dapat memperoleh apa yang menjadi haknya (ganti rugi), sehingga dapat menghindarkan perusahaan dari kerugian,” kata Boy saat bertemu dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Selasa (20/4/2021).

Pelindo III, lanjut Boy memberikan apresiasi atas dukungan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah selaku Jaksa Pengacara Negara yang telah melakukan pendampingan dari awal hingga akhir.

Menurutnya, hal tersebut menjadi cermin kolaborasi antara lembaga penegak hukum dan BUMN dalam menyelamatkan keuangan negara.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Priyanto menyebutkan bahwa keberhasilan penanganan tuntutan ganti rugi insiden kapal MV Soul of Luck merupakan upaya panjang pihkanya bersama dan Pelindo III.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved