Breaking News:

Berita Sampang

Kocak Betul Pelaku Curanmor Ini, Usai Beraksi Malah Ngumpet di Belakang Rumah Korbannya !

Diduga saat korban mengikuti shalat Tarawih bersama warga lain, SLH membawa kabur motor tersebut

surya/hanggara pratama
Tersangka pencurian sepeda motor dibawa polisi setelah tepergok sembunyi di belakang rumah korbannya, Rabu (21/4/2021) malam. 

SURYA.CO.ID, SAMPANG - Aksi pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Sampang akhir-akhir ini menjengkelkan, tetapi ada juga sekelumit cerita lucu.

Seperti SLH (36) yang mencuri motor warga satu kecamatan saat shalat Tarawih, Rabu (21/4/2021), karena ia ternyata ditemukan tidak jauh dari lokasi pencurian.

Pelaku dan korban sama-sama warga Kecamatan Omben, Sampang. Bedanya, SLH asal Desa Gersempal sedangkan korban Hoirul Imam (31) dari desa tetangga, yaitu Desa Karang Gayam.

SLH awalnya mencuri motor Honda Vario M 3697 PR milik Hoirul yang saat itu sedang mengikuti shalat Tarawih berjamaan di mushola di dekat rumahnya.

"Ketika diparkir, motor korban memang tidak dikunci setir," kata Kasatreskrim Polres Sampang, AKP Sudaryanto melalui Kasubag Humas Polres Sampang, Iptu Sunarno, Jumat (23/4/2021).

Diduga saat korban mengikuti shalat Tarawih bersama warga lain, SLH membawa kabur motor tersebut. Korban Hoirul baru mengetahui bahwa motornya sudah raib setelah shalat Tarawih.

Korban kaget namun para tetangganya berinisiatif membantu mencari motornya ke semua pelosok desa. Pencarian berlangsung sampai pukul 22.00 WIB, dan ketika melewati belakang rumah korban warga curiga.

"Ternyata di belakang rumah korban ada rumah kosong. Dan di sanalah motor korban ditemukan. Dan yang kocak, pelaku SLH ternyata ikut ngumpet di sana sehingga warga dengan mudah meringkusnya.

"Tidak lama kemudian petugas Polsek Omben dan Resmob Polres Sampang datang ke lokasi untuk membawa tersangka bersama barang bukti sepeda motor Vario ke Polres Sampang," terang Iptu Sunarno. Karena perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun. HANGGARA PRATAMA

Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved