Breaking News:

Berita Sidoarjo

Jasa Tukar Uang Mulai Bertebaran di Sidoarjo Suasannya Masih Sepi

Nuansa lebaran itu terlihat dari aktivitas beberapa orang yang membuka jasa penukaran uang baru di pinggir-pinggir jalan Kota Delta.

Surabaya.Tribunnews.com/M Taufik
Jasa Tukar Uang yang Mulai Bertebaran di Sidoarjo Kendati Lebaran Masih Lama 

Penulis: M Taufik | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SIDOARJO – Puasa belum sampai separo bulan, tapi suasana lebaran sudah mulai terasa di Sidoarjo. Setidaknya, nuansa lebaran itu terlihat dari aktivitas beberapa orang yang membuka jasa penukaran uang baru di pinggir-pinggir jalan Kota Delta.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, jasa penukaran uang baru mulai terlihat di pinggir jalan depan Alun-alun Sidoarjo, di sepanjang Jalan Pahlawan, dan di seputaran kawasan Taman Pinang serta Gading Fajar.

“Tahun kemarin tidak buka, karena corona. Tahun ini sepertinya sudah reda coronya, jadi mulai mencoba buka lagi,” kata Subandi, warga Sidoarjo Kota yang membuka jasa penukaran uang baru di Jalan Pahlawan.

Kendati demikian, menurutnya sejauh ini masih sepi. Jarang sekali orang menukarkan uang baru. “Mungkin lebaran masih jauh, atau mungkin juga kondisinya masih belum bagus,” lanjut pria paro baya itu di sela kesibukannya, Jumat (23/4/2021) sore.

Subandi menyebut, uang baru yang dijajakannya itu hasil kulakan dari bosnya sejak sekira dua bulan lalu. Setiap seratus ribu rupiah, dia membayar uang tambahan Rp 3 ribu.

“Saya jualnya, setiap seratus ribu tambah Rp 10 ribu. Untuk semua pecahan uang. Tapi sejauh ini sepi sekali. Malah yang datang juga banyak menawar. Ada yang menawar tambah Rp 6 ribu, ada yang Rp 5 ribu, per seratus ribunya,” urai dia.

Hal serupa disampaikan beberapa pedagang di kawasan Taman Pinang. Mereka menyebut, sejauh ini masih sangat sepi orang menukarkan uang. Namun demikian, mereka tetap yakin bahwa lebaran tahun ini bakal ada cukup banyak orang menukarkan uang, tidak seperti lebaran tahun kemarin.

Penulis: M Taufik
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved