Breaking News:

Berita Gresik

Hasil Focus Group Discussion soal Kemacetan Lalu Lintas di Manyar Gresik

Kemacetan di Manyar menjadi keluhan warga setiap hari, bahkan di media sosial setiap jam berangkat dan pulang kerja.

surya.co.id/willy abraham
FGD mencari solusi kemacetan di Manyar Kabupaten Gresik. 

SURYA.co.id | GRESIK - Kemacetan di Manyar menjadi keluhan warga setiap hari, bahkan di media sosial setiap jam berangkat dan pulang kerja. Para pihak terkait menggelar pertemuan untuk mencari solusi mengatasi kemacetan.

Dalam safari ramadhan pertama, Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mengunjungi pendapa kecamatan Manyar. Orang nomor satu di Kabupaten Gresik ini menyebut, kemacetan di Manyar ini ramai dibicarakan warga. Harus ada langkah cepat untuk mengatasi kemacetan ini.

Polres Gresik bersama pihak terkait menggelar Forum Grup Dicussion bersama pihak terkait di sebuah hotel di jalan Kalimantan, GKB, Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik.

FGD dengan tema mengatasi kemacetan di exit tol Manyar, menghasilkan poin yang telah disepakati bersama.

FGD tersebut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Gresik, Abdul Qodir bersama Wakil Ketua DPRD Gresik, Ahmad Nurhamim dan Ketua Komisi 3 DPRD Gresik, Asroin, Kadishub Gresik Nanang Setiawan, Forkopimcam Manyar, Seketaris Satpol PP Kab. Gresik, BBPJN, PPK 4.3 Jatim, Perangkat Desa di Kecamatan Manyar serta Perwakilan dari PT. Maspion.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, melalui Kasat Lantas AKP Yanto Mulyanto mengatakan, kegiatan FGD ini akan dilaksanakan rutin, dengan tujuan memecahkan suatu permasalahan melaui diskusi, sehingga memperoleh kesepakatan bersama.

"Tujuan utama Forum ini untuk mengurai kemacetan, kuncinya konsisten dengan kebijakan bersama, dengan menerima aspirasi masyarakat melalui saran dan masukan para pakar atau narasumber yang hadir," terangnya, Jumat (23/4/2021). 

Dalam Kegiatan FGD ini, menghasilkan beberapa poin kesepakatan.

"Pertama, melaksanakan rekayasa jalan denga memasang water barier di simpang empat tugu manyar, sehingga tidak terjadi krosing arus lalin yang menghambat laju kendaraan," terangnya.

Kemudian akan di adakan pelebaran ruas jalan menjadi empat jalur dan di pasang median jalan dari exit tol sampai batas jembatan leran.

"Dilakukan penutupan di pintu keluar masuk PT. Maspion yang berada didepan Kantor Kecamatan Manyar," terangnya.

Diharapkan, poin kesepakatan antara pihak terkait dapat mengurai kemacetan di Manyar.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved