Breaking News:

Otomotif

DFSK Gelora E, Minibus Bertenaga Listrik Pertama Resmi Meluncur

Pabrikan mobil DFSK untuk pertama kalinya meluncurkan mobil terbaru tenaga listrik DFSK Gelora E.

surya.co.id/wiwit purwanto
DFSK Gelora E mobil listrik pertama dari pabrikan mobil DFSK dikenalkan di ajang road to IIMS 2021 di Surabaya. 

SURYA.co.id | Pabrikan mobil DFSK untuk pertama kalinya meluncurkan mobil terbaru tenaga listrik DFSK Gelora E.

The first electric commercial vehicle ini dikenalkan kepada para pengusaha di Indonesia di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021, Kamis (22/04/2021).

Kehadiran DFSK Gelora E di segmen van, khususnya model minibus dan blind van,  mempertegas semangat DFSK dalam mendukung sektor perekonomian di Indonesia.

"Kami ingin berperan aktif  mendukung perkembangan ekonomi melalui kendaraan komersial terbaru DFSK Gelora E di rancang  hemat energi, dan  ramah lingkungan,” jelas PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

DFSK masuk ke dalam era kendaraan listrik di Indonesia sebagai dukungan kepada pemerintah dalam menggerakkan perekonomian dan pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang sudah dicanangkan.

DFSK Gelora E memiliki dimensi  4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang.

Kendaraan fungsional ini hadir  dengan 2 varian, yakni Minibus dan Blind Van.

DFSK Gelora E memiliki kapasitas 7 penumpang. Model Minibus yang ditawarkan ini sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan umum, travel, kendaraan shuttle, antar jemput karyawan,bahkan mendukung sektor pariwisata.

Sementara DFSK Gelora E Blind Van memiliki panjang kabin mencapai 2,63m (luas 4,8 meter cubic).

Kabin yang lapang ini sangat bisa diandalkan untuk meningkatkan kapasitas kargo dan cocok untuk kebutuhan logistik, katering, angkutan barang.

Gelora E menggunakan baterai dan motor listrik yang digunakan mampu berkendara sejauh 300 kilometer perjalanan (berdasarkan NEDC/New European Driving Cycle).

Kemudian untuk pengisian baterai dengan menggunakan fitur fast charging untuk mengisi dari 20-80 persen cukup 80 menit, sedangkan untuk 0 - 100% hanya membutuhkan 2.5 jam waktu pengisian.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved